Jumat, 06 Agustus 2010

Mimpi dan Cita-Cita

Dari kecil neng punya banyak cita-cita dari mulai jadi dokter, atlet, psikiater, sutradara, pilot bahkan pembalap F1 kayak Fernando Alonso, tapi pas resmi keterima di STMIK LIKMI, neng jadi ga punya cita-cita. mungkin neng ga berani lagi untuk bercita-cita. terlalu banyak cita-cita neng yang gugur. Masuk Likmi ga ngebuat neng pengen jadi seorang programer yang handal. neng jalanin aja lah, yang penting ntar kalo udah selesai nama neng berubah dari Theslan jadi Theslan SKom. Kata orang kalo ga punya tujuan pasti hidupnya berantakan, tenang, even neng ga punya cita-cita, tapi neng punya MIMPI yang bisa ngebuat hidup neng teratur.

kata orang soal cita-cita, "gantungkanlah cita-cita setinggi bintang di langit, sedalam mutiara di lautan". Tapi kalo soal mimpi, mereka bilang "kejarlah mimpimu".
Buat neng lebih masuk akal untuk ngejar yang namanya mimpi dari pada lompat-lompat ngeraih cita-cita yang ga bisa diraih atau mesti nyelem ke dasar laut padahal neng ga bisa berenang. kekuatan lari neng bisa dicoba lah, pasti lebih cepet dari pada Nikita Willy. lho koq dia???!

Cita-cita ngebuat kita jadi orang penting, tapi mimpi ngebuat kita jadi orang baik. kata guru Pkn SMP neng mah emang baik jadi orang penting tapi penting jadi orang baik.

mimpi neng adalah:
  • kembali ke gereja yang dulu dengan orang-orang yang sama
  • ke Papua buat ngajar
  • bisa bahasa isyarat
  • ngebikinin restoran buat mama, tempat bengkel buat ayah
  • de el el.
mungkin neng terlalu takut buat punya cita-cita tapi ga apa-apalah, toh neng masih bisa hidup walau hanya dengan mimpi.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template