Rabu, 05 September 2012

Tidak Semua

Tidak semua laki-laki ~~~ #kemudiannyanyi
Hahaha, tadi neng baru aja keluar kota Bandung buat nemenin Eceu ngedatengin tempat magangnya..
Dan kita ke suatu dealer yang lumayan gede yang proses bisnisnya udah pake sistem komputer..Kita dateng ke ketua gudang spare part yang welcome banget ama kita..

dia nunjukin ke kita kalo jaman sekarang mi milih spare part itu gampang banget..tinggal input nomor mesin yang ada di stnk udah gitu programnya bakal nunjukin spare part apa aja yang dibutuhin ama sang mobil dalam bentuk gambar dan kodenya..jadi kita tinggal klik aja di gambar dan nomor itu bakal langsung muncul di form pemesanan.. Dengan hal ini gakan terjaid deh salah pesen barang gara2 salah input kode spare part..

dulu sebelom ada program yg ky begini, mereka mesti nyari dengan susah payah dan ngapalin sparepart2 setiap mobil dan untuk satu mobil aja sparepartnya itu banyak banget ampe satu buku tebel, setebel yellow pages..
nih buku buat mobil avanza

kata bapaknya, kalo mobil sedan mah bisa lebih tebel lagi....

Neng pikir, wow hebat pisan orang yang ngebikin program itu, ngemudahin pegawainya..tapi bapaknya malah ngeluh..Dia bilang, dengan teknologi yang makin canggih, kita makin bodoh..Otak kita jadi ga kepake ..coba kalo dulu kan kita belajar lagi buat yg ky begini, sekarang mah kita jadi bodoh...

di situ neng cuman bisa nyengir cantik..

Hmm...
gimana yak..emang tujuan suatu teknologi kan buat mempermudah pekerjaan manusia..tapi emang hal itu juga bisa ngebuat manusianya keenakan..

yaa, belajarnya yg lain aja kali ya...belajar nyekil mungkin..
atau belajar maen mavia wars #ups
atau belajar bersyukur aja dulu..buat hal yang enak aja masih ngeluh yaa..mo ngomong gimana ya saya juga bingung..
hahhaa

Tha fact is tidak semua orang suka teknologi canggih..

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template