Selasa, 14 Februari 2017

I Wish

Dari 2009 setiap kali make a wish sebelum meniup lilin ulang tahun aku cuman punya 1 wish. Harapan aku adalah aku menemukan kebenaran akan Tuhan. Setiap tahun aku lalui dengan mengucapkan itu. Entah apa yang ada di dalam anak berumur 17 tentang Tuhan?! Tapi aku tau, harapan aku itu membuat aku berbeda dengan orang lain seumuranku.
Tahun ini aku akan mengubah harapanku.

Untuk ulang tahun aku tahun ini, aku harap ga ada satu orang pun di dunia yang mengingat hari ulang tahunku. Kalau mereka tidak sangat dekat denganku dan mengucapkan selamat karena Facebook memberitahu mereka ulang tahunku, aku masih bisa membalas dengan ucapan terima kasih tanpa membaca isi ucapan mereka.

yang aku inginkan adalah orang-orang yang sudah dekat denganku mulai melupakan ulang tahunku. 
aku tidak suka ulang tahun!
aku tidak suka bulan Februari!
apalagi Februari tahun ini rasanya terlalu berat.

aku meminta beberapa temanku untuk melupakan ulang tahunku tapi mereka menolaknya.
dan aku menangis saat mereka berkata seperti itu.
aku memang lebih melankolis akhir-akhir ini.

bagaimanapun aku tetap berharap orang-orang terdekatku bisa melupakan ulang tahunku.
melupakan ulang tahun bukan berarti melupakan diriku, kan?

aku hanya tidak menyukainya.
aku tidak suka Februari.
aku tidak suka hari ulang tahun.
aku tidak suka krim yang berada di tart yang setiap tahun aku makan.
aku tidak suka meniup lilin
aku tidak suka membaca ucapan-ucapan yang dikirimkan untukku.
aku tidak suka ketika ayahku menelponku dan membuatku menangis. aku tidak suka menangis.
aku tidak suka rasa deg-degan menanti-nantikan ucapan dari orang yang aku inginkan padahal isinya sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya.
aku bosan dengan lagu happy birthday to you.

aku tidak suka ulang tahun.

aku harap semua orang bisa melupakan ulang tahunku.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template