Rabu, 09 Februari 2011

Gereja Yang Dibakar


Ngerasa ga akhir2 ini ama timeline yang penuh ama hal yang sama?
Biasanya time line penuh pas ada hal2 yang jadi hot2nya.. Dan sekarang neng juga mo ngebahas sesuatu yang hot... yaitu pembakaran gereja.
Di twitter neng sendiri ga penuh2 amat sama pembakaran gereja, cz org2 yang neng follow buka org yang terlalu mempermasalahkan hal itu. Tapi di twitternya OL penuh bgt ama yg ky gituan. 
Bahkan pendeta yang terkenal seindonesia pun nanya "kenapa di indonesia gampang banget ngebakar gereja?"
mmhh, ini hasil pemikiran neng:

buat neng kenapa harus heran gereja di bakar?
1. Katanya kita harus punya karakter emas murni, dan emas itu dimurniin dengan cara dibakar. Pastor2 yang ngajarin neng ngomong biasanya kita diuji dengan pencobaan, masalah dan banyak lagi hal2 ga enak laennya. Mungkin emang gereja2 yang dibakar itu emang harus dimurniin dengan cara dibakar beneran.
neng yakin setelah itu orang2 yang bisa bertahan bakal punya kualitas emas. Yang mesti kita lakuin adalah berdoa aja buat mereka agar tahan uji, bukan balik nyerang agama sebelah, bukan balik nge-insult mereka. Dan ga usah nyindir mereka dengan bawa2 nama Indonesia, karna mo di negara mana pun kalo emang gereja itu harus dibakar ya pasti dibakar.

Ga usah jadi pengikut Kristus kalo ga mau mikul salib mah.

2. Atau mungkin pembakaran gereja itu terjadi karna kesalahan org2 gereja nya sendiri. coba aja orang2 yang nyebut diri mereka sebagai orang kristen itu hidup akur, ramah sopan sama penduduk sekitar. Taulah ya kehidupan orang kristen blagu mah gimana, kebanyakan dari mereka mamerin apa yang dia punya sambil berjalan dengan kepala menengadah, jangan slahin mereka yang bakar kalo gitu ceritanya. Pembakaran itu bisa aja teguran. Dan buat yang ga bisa ngebangun gereja, ya makanya pake hikmat jangan cuman pake uang. deketin penduduk sekitar, ramah pasti mereka juga welcome, kalo blagu mah jangankan sama orang yang beda agama, sama neng aja dibakarnya lah, hahahaha

Benahi sikap aja...

Tapi dari 2 hal pemikiran neng itu, ada perkataan Yesus  yang ngebuat neng bersukacita:
 ...saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem...  Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

mungkin nanti kita ga bisa ke gereja tapi kita masih tetep bisa nyembah Dia... Gereja bukan gedungnya, inget?

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template