Senin, 07 Februari 2011

I Call Him Om Pelik

Sekarang neng mo nyeritain tentang satu orang sosok yang jadi panutan buat neng. Siapa dia??? Felix Lukman...
Dia dosen PTI neng pas semester 1, dosen Pengetahuan Bisnis pas semester 2 dan dosen Analisis Proses Bisnis di semester 3.
Neng suka banget sih cara dia ngajar. Dia sering ngasih jokes yang kecil tapi lucu. Ga menegangkan kalo masuk kelas dia mah. Dia bukan dosen yang suka ngabsen lagi di dalem kelas, tapi kelasnya selalu penuh, padahal bisa aja anak2 cuman nyolok absen doang terus pulang. Ini ngebuktiin kalo anak2 juga pada suka ama cara ngajar dia.
Ada banyak hal menarik yang masih berkesan buat neng ampe sekarang. 
Pertama pas PTI dia pernah nanya gini: "ada yang ga punya komputer? gapapa kalo ga punya juga, toh pilot juga ga punya pesawat"
itu bener2 keren, ky dia ngomong bahwa keterbatasan itu ga ada, kadang kita sendiri yang ngebuat diri kita terbatas. Kalo mimpi neng terwujud, neng juga bakal ngomong gitu ke murid2 neng di Papua sana.
Kedua, Film yang nyeritain ttg Om Kevin Mitnick ngebuat neng sadar kalo jurusan yang neng ambil itu berguna juga, hahahaha
Ketiga, tugas Blog pas Pengetahuan Bisnis ngebuat neng semakin rajin ngeblog even bukan buat jualan.
Keempat, jokes dia tentang es jeruk pas lagi ngebahas Aneka Jus. Dia bilang kalo mo mesen pesenan yang ga ada di daftar menu juga bisa, misalnya es jeruk ga pake es. Joke ini neng kasi ke John, gitarisnya band favorit neng, Orkel. Karna itu juga John Orkel sering ngebahas es jeruk dan kalo neng ada tulisan "jual : es jeruk" neng suka ketawa sendiri. Seengganya joke itu ngebuat neng jadi lebih akrab ama band paporit neng
Kelima, dia pernah telat ampir sejam gitu kalo ga salah. Dan pas dia lagi nyolokin kartunya ke mesin absen buat ngaktifin absen, neng di dalem kelas ngomong gini "selamet datang, bapak" dan dia langsung nolol ke kelas sambil bilang "maaf ya saya telat", neng langsung kaget, cz neng pikir dia ga bakal ngedenger.
Keenam, note nya tentang Murid yang bodoh atau Guru yang ga bisa ngajar.. itu bener2 nguatin neng dan bukan cuman neng, pas neng ngeposting itu di blog ini, Niko Orkel baca dan jadi semangat lagi padahal beberapa hari sebelomnya dia udah down banget.
ketujuh, dia bukan dosen yang suka ngehapal nama mahasiswanya, buat saya itu keren, cz artinya aga akan ada yang namanya pilih kasih atau pilih bulu, ga ky kebanyakan dosen dimana neng sekarang kuliah,,,, hahaha curhat. 
Dan banyak lagi hal-hal yang kynya sepele tapi keren.

Neng manggil dia Om Pelik kalo lagi ngobrol ama temen2, cz pengen kepinterannya pas ngajar nurun ke neng. Biasanya antara om dan keponakannya kan suka ada ikatan batin, halah!!! Ky neng ama om Kevin Mitnick, neng mewarisi sifat jail dia, hehe..
Dia juga nyiptain buku komputer. yeah, seengganya buku komputer lebih cepet terbit daripada novel bergenre ga jelas. hahaha curhat..

Di Amerika sana, ada yang namanya ratemyprofessor.com dan guru sekolah minggu neng masuk rating tertinggi di arizona, ya iyalah dari dulu dia emang orangnya kocak I was wondering, gimana kalo ada ratemyprofessor.co.id pasti pa peliks menduduki rating tertinggi yaaa, seengganya sejawabarat. 

Neng pengen kalo neng jadi guru ataupun dosen, neng bisa menyenangkan tapi murid neng tetep ngehargain neng sebagai guru ky om pelik gitu deh. Neng berani ngebuat postingan ini, cz neng semester ini ga ketemu ama om pelik, kalo ada mah entar disangkain nyogok om pelik pake pujian atau nyari perhatian dosen. Ga guna buat neng mah nyari perhatian dosen, toh itu ga akan ngebuat volume udara yang neng hirup lebih banyak dari biasanya. Nafas lebih berharga dari nilai kan? hahahha jadi sinis gini, udahlah, pokoknya pa pelik keren banget lahhh.. Toh kalo pa Pelik baca postingan ini, dia ga akan tau siapa neng kan?

1 komentar:

  1. Thanx ya... Saya jadi tersanjung nih...

    Salam dari Om Pelik "luckyman"
    Yg suka pilek...

    BalasHapus

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template