Minggu, 26 Juni 2011

Bahasa Roh

I Korintus 14.22a Karena itu karunia bahasa roh adalah tanda, bukan untuk orang yang beriman, tetapi untuk orang yang tidak beriman;

Aleb udah berbulan2 ini rajin banget di bawa ke gereja buat Sekolah Minggu. Rada telat sih, secara pas neng mah ikutan SM nya adri umur 1,5. Tadi pagi pas lagi sarapan ga tau kenapa neng langsung ojol2 aja nyeletuk "wah ini mah bentar lagi si Aleb bakal dapet bahasa roh".
celetukan neng ini bukan sesuatu yang ga mungkin malah mungkin banget, secara anak2 SM di gereja neng yang dulu udah hampir semuanya bisa. Bahkan dulu pas neng ngebantuin guru2 SM, neng ngedoain anak umur 4 dan dia kepenuhan RK. Can you imagine? anak umur 4 bisa berbahasa roh. Ya kita seneng lah kynya Mazmur 8.3 terpenuhi. 

dulu kita gencar banget ngedoain setiap anak, supaya dapet bahasa roh, soalnya kalo RK turun ke atas manusia maka dia bakal dapet kuasa, yeah kita pake ayat itu. 
setelah neng keluar dari gereja itu, neng dapet kabar dari salah satu org tua dari anak SM, dia bilang kalo ada satu anak yang dipaksa berbahasa roh sampe nangis sejadi2nya. Dan parahnya, Jefri salah satu anak pendiem yang neng kenal sampe stress gara2 dipaksa berbahasa roh ama para guru SM. Karna dia ga bisa mulu akhirnya dia stress. Dan sekarang dia keluar dari gereja itu, dijamin pasti kepaitan. Gimana kalo kepaitan ama RK??

Sial!!! what have u done??? are insane?? kalo ga bisa mah gapapa atuh, belom waktunya aja, ga usah dipaksa! aneh banget!


Dan parahnya lagi, setelah RK itu didapetin setiap anak ga diajarin apa fungsi RK. Mereka cuman bilang kalo RK bisa ngasih kuasa. Arti kata kuasa aja anak2 kaga ngarti.

Dan lagi, mereka ga ngasih tau kapan harus berbahasa roh atau kenapa harus berbahasa roh.
dede neng aja, Teguh (11) ga pernah lagi pake bahasa rohnya kecuali di gereja. neng udha nerangin ke dia, tapi kynya dia masih belom akrab dan belom ngarti banget apa itu bahasa roh.

sumpah, bukan cuman orang2 gede yang terluka di situ, anak2 kecil juga terluka... nneg ga bisa nerima yang ky gini tuhan.

aaaarrrrrrrrrrrgggggggggggggghhhhhhhhh, gelo. ga tau deh mesti gimana selain doa...

2 komentar:

  1. hade ih... bedana bahasa roh(malaikat) sm setan tipis loh..(exp. my mom)ada ktika penyembahan/kotbah, tb tb ada org ngomong aneh(ky bhs roh), disitu juga ada org dpt bhs roh (malaikat), dan disitu juga ada org yg dpt(karunia) yg bisa menerjemahkan bhs roh, pas jelas di liat dr omongan yg kmsukan bhs roh diterjemakhkan yg kr kr arti pesannya memperingati manusia dll,, sedangkan yg kerasukan ,ngomong dlm bhs roh juga tp artinya mencaci, mengejek Sang Anak..
    jd carefull aja y,, secara grj yg keepnuhan RK blm bs dinilai dr karunia tp lbh dnilai dr perkembangan rohani k jemaatny msg msg,apakah membangun atau tidak.. that's oll just my opni..hehe

    BalasHapus
  2. aduuuhhh!! ini postingan kapan.
    dibaca juga -___-

    BalasHapus

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template