Selasa, 13 Desember 2011

Dongeng Cinta


Sebagai seorang cewe yang sebenernya mah ga usah diragukan keceweannya, neng suka ama dongeng2 yang nyeritain tentang putri dan pangeran. Neng suka ama dongeng2 yang nyeritain tentang putri dan pangeran. Dulu pas kecil juga neng sering banget diceritain ama ayah tentang dongeng yang ky beginian kalo mo bobo. Dari cerita ayah dan film2 di tipi, neng yakin kalo cinta itu ga ada yang bertepuk sebelah tangan.  Tapi kenyataannya? Cuman sebagian kecil orang aja yang bisa hidup dengan orang yang dia cintai tapi mencintai dia juga.
Tapi sebenernya ada modus dibalik bersatunya pangeran dan putri, jadi ga murni2 banget sih cerita dongeng2 yang ky begituan. Kita bahas yaaa


Cinderella, siapa yang ga tau cerita ini. Dijaminlah cowo semacho gimana pun tau cerita cinderella, sampe ada lagunya kan. Di sini diceritain penderitaan Cinderella yang dibully tiap hari ama ibu n kk tirinya tapi endingnya dia nemuin pangeran yang jatuh cinta ama dia. Pernah kepikiran ga kenapa sang pangeran suka ama Cinderella? Love at first sight? Yup! Sang pangeran jatuh cinta ama Cinderella gara2 kecantikannya, bukan karena cinderella baik atau ngga. Dan wajar aja Cinderella paling kinclong di pesta itu, abis ada ibu peri yang bantuin dia. kalo jaman sekarang mah itu sama aja ky dia pake susuk atau ilmu gaib lainnya. Jadi, ga murni-murni banget cinta mereka berdua ini. Untung aja Cinderella baik, kalo Cinderella nya jahat, cuman tampang aja yang bagus dalemnya mah busuk?? You have to thank God for Cinderella, pangeran! dan buat Cinderella, kamu mesti terus2an ngandelin bu peri karna pas kamu ga cantik lagi, bisa aja pangeran ga suka ama kamu lagi. saran dari neng sih, mendingan kamu suntik botox tiap bulan.



Putri tidur, sebenernya kebahagian terindah adalah saat kita tidur ga ada yang gangguin. Tapi kesian banget sang putri, tidur panjangnya diganggu. Kita ga tau kan keinginan sang putri. Mungkin aja dia punya kebanggan tersendiri dengan tidurnya yang lama itu. Dia bisa banget tuh masuk gueness book of record sebagai orang yang tidur terlama. Sebenernya ga menderita banget. Yang neng ga ngerti dari pangerannya adalah, ngapain dia mau nyelamatin putri? Udah tau taruhannya nyawa dia masih aja mo nyelamatin putri. Padahal dia belom pernah ketemu sebelomnya apa sang putri. Ga mungkin kita jatuh cinta sama orang yang belom pernah kita tau sebelomnya. Pasti ada modus di balik itu semua. Apalagi kalo bukan kekayaan dan tahta. Pangeran ngejer2 itu. Bohong banget lah kalo dia mo nyelamatin putri gara2 ada gosip sang putri itu cantik. Pangeran ini bisa aja ngeadain kontes dansa ky yang dilakuin pangerannya cinderella, pasti nemu deh cewe cantik. Jadi bener2 modus utamanya itu kekayaan dan tahta. Tapi salutlah buat sang pangeran, demi dapetin harta dia ngelakuin hal2 yang bisa ngebuhun dirinya termasuk nyium putri yang udah 100 tahun ga gosok gigi. Ga kebayang deh jigongnya setebel apa. Buat putri tidur, lu mesti sadar kalo pangeran lu itu cuman ngincer harta lu. Jadi kalo lu mau tetep bareng dia, dateng lah ke dukun sekitar atau ke KM 90an cipularang, karena kalo lu sampe jatoh miskin, sang pangeran akan pergi ninggalin lu.



Putri Salju, kalo kata neng mah Putri Salju itu putri ternyentrik di jamannya. Jaman dulu kan kalo cewe itu rambutnya mesti panjang, nah dia mah ngelakuin terobosan luar biasa yaitu dengan cara memendekan atau membobkan rambut, even betty bob dulu belom ada. kalo kasus putri Salju mah sama aja ky cinderella, sang pangeran cuman liat kecantikkannya. Tau kan sang kaca sotoy itu bilang kalo yang paling cantik di dunia saat itu si putri Salju ya udah pangeran itu pun mulai menyelamatkan putri. Buat cowo, ada suatu kebanggaan tersendiri kalo punya cewe cantik apalagi ini cewe paling cantik pasti sang pangeran bangga tingkat dewa deh. Dan putri salju juga ky cz dia anak raja, yeah kata peribahasa mah sekali dayung 2 3 pulau terlampaui. Bukan cuman dapet cewe cantik sejagad tapi juga dapet harta dan tahta. Walaaa, betapa hebat strategi anda, pangeran. Anyway, neng yakin kalo neng ada di jaman itu, sang cermin pasti bilang neng yang paling cantik.



Soal beauty and the beast? Hmm, kenapa beast milih beauty bukan sodara2nya? Bukan karna beauty itu baik tapi karna cantik. Beast tau kalo dia bakal balik lagi ke bentuk asalnya yang notabenenya seorang pangeran tampan. Udah ky suatu tetepan pasti kalo cowo cakep mesti dapetin cewe cantik. Klasik.



Tapi di antara semua dongeng2 yang akhirnya happy ending, ada satu dongeng yang sakit bangetlah kalo nontonnya. Putri Duyung. Dia udah ngorbanin banyak hal demi sang pangeran tapi akhirnya dia mesti jadi buih dan menghilang. Buat neng inilah yang terjadi di dunia nyata. Ketika seorang cewe yang ga jelas bentuknya, setengah manusia, setengah bukan manusia suka ama manusia asli yang tampannya nauzubilahhimindalik dia bakal ngelakuin apapun biar si manusia yang tampan itu bisa sadar keberadaannya, tapi akhirnya semua perjuangannya sia2 dan dia menghilang tanpa ada yang sadar. Ini sama ky kisah neng ama Damn. neng yang cuman apalah ini suka ama cowo yang inilah apa dan akhirnya pasti neng hilang. Emang belom sampe akhir sih, tapi taulah ujungnya pasti hilang dan ga di sadari kehilangannya. Hahahaha miris yaaaa.


But its ok. Sama putri duyung yang ga perhitungan dan ga menyesal ama apa yang udah dilakuin, neng juga bakal gitu.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template