Sabtu, 10 Desember 2011

Usher Yang Subjektip Dan Pengorbanan Seorang Cici Demi Tempat Duduk


Kemaren, 9 Desember 2011 ada acara natal gitu di gereja neng. Temanya HOME. Acaranya di Sabuga, neng ama beberapa anak dateng duluan, cz yang laen mah pada bisanya juga jam set6 kmpl di likmi. Pas dateng ada beberapa tempat duduk yang ga boleh didudukin cz bakalan diisi ama tamu VIP. 
Retha: thez, katanya ada 3200 tiket yang udah keluar tapi kursinya cuman 3000
Neng: biarinlah, ga peduli. 
Retha: gimana kalo ga dapet tempat duduk?
Neng: duduk di tempatnya ka Victor atau ka Nala aja. Mereka kan pastor yang harus melayani jemaatnya, jadi kalo emang mereka punya kasih mereka pasti ngebiarin kita duduk di tempat mereka. Udah ga usah kuatir duduk di mana. Kalo mereka ga mau pindah, kita pulang lagi aja, entar aku adain natal di rumah aku.

Akhirnya kita dapet duduk di bukan tempat duduk terbaik tapi lumayan. Kirain teh ga boleh ngetag-in tempat tau2nya ada usher cewe yang mukanya mah udah 20an bilang gini "ini udah di tag belom?" ya udah berarti boleh di tag, jadi neng bilang "iya udah". Dan usher yang ramah nan tua itu ngebolehin. Beberapa usher dateng dan nanya hal yang sama dan bereaksi yang sama. Mereka ngebolehin neng ngetag-in tempat. Dan tiba2 ada sekitar 5 orang cewe dateng nanya "ini uda ada orangnya?" dan neng dengan jantannya bilang "iya, 2 baris ini udah ada" plus senyum menawan yang agak kepaksa cz nahan boker dari jam set5. Cewe2 itu pun pergi, tiba2 ada orang yang seisi gereja kynya udah tau siapa dia, sebut aja NaGa. Kenapa NaGa? cz kalo anjing mah kasar, kalo kucing menyebalkan, kalo babi enak, kalo jerapah tinggi, kalo gajah gendut, sedangkan NaGa itu elegan, cantik, ky Shapira di Eragon gitu deh.

NaGa: ini udah ada orangnya?
Neng: udah
NaGa: orangnya masih lama ga?
Neng: lagi ngantri masuk
NaGa: emang boleh ngetag-in tempat gitu? Cici juga daritadi mo ngetag-in tempat ga boleh. Entar cici tanya dulu ke usher nya.
Neng dalam hati : jug!

Beberapa menit kemudian, cewe2 itu, cici NG dan usher cewe yang masih muda dan ucrit dateng ke neng. Neng ky seorang cewe imut lucu nan baik hati yang dikerumuni ama cewe2 labil bertato, berbadan besar, muka sangar dan tentunya masih cantikkan neng daripada mereka (SEMUA ORANG JUGA TAU ITU).

NaGa: emang boleh ngetag ya? >> entah nanya ke siapa
Usher ucrit: ini udah ada orangnya?
Neng: iya, lagi pada ngantri orang2nya juga
Usher ucrit: orangnya pasti dateng?
Neng dalam hati: ai maneh teu ngadenge orangna keur ngantri -___-
Neng: orangnya lagi ngantri *tegas dan jelas*
Usher ucrit: kita ga boleh ngetagin tempat di sini, entar kasian yang dateng.
Neng: kata usher yang tadi boleh *dengan sedikit (maap) juteknya*
Usher ucrit: iya, tapi kalo udah setengah 6 ga boleh.
Neng: terserahlah *lemes ga kuat pengen boker* #np terserah – glenn fredly
Dan cici NaGa beserta girlbandnya itu pergi ninggalin tempat neng.
Okay, mari kita selidiki kasus ini.

1. kalo emang ga dibolehin ngetag, neng ga akan maksa ngetag. Walaupun ko setio dan rombongan cuman beda 5 langkah dari rumah. Tapi kenapa beberapa usher ngebolehin dan si ucrit ngga?

2. kenapa ci NaGa nanya "orangnya masih lama ga?" tapi ujung2nya dia bilang "cici juga dari tadi ga boleh ngetagin tempat". Kenapa ga bilang aja kalimat itu dari awal? neng bakal ngebolehin para girlbandnya duduk di sebelah neng kalo dia bilang dari awal. Atau dia ragu dengan kalimat itu makanya dia baru ngomong ky gitu setelah neng bilang "orgnya lagi ngantri" ? Ya, dia ragu karna dari tadi dia GA nge-tagin tempat sama sekali. Dia bohong!

3. kenapa usher ucrit itu nanya2 dulu "orangnya udah dimana?" "pasti dateng atau ngga?". Kenapa ga langsung aja bilang "Ga boleh ngetag!" ? dia punya kekuasaan untuk ngelarang, kan? Kenapa setelah ci NaGa ngadu ke dia dia baru bilang ga boleh? Kenapa dia beda dengan usher2 lain? kenapa dia beda ama usher yang udah tua tadi? Apa karna ci NaGa yang nyuruh? Apa karna ci NaGa lebih populer dari neng? jadi boleh donk menyenangkan cici yang populer dan menindas yang lemah. Ha! Subjektip sekali anda, kawan. Kasian banget dia, pengen keliatan bagus di depan ci NaGa mentang2 ci NaGa populer. Ckckckck

4. Ushernya bilang "kalo udah set 6 ga boleh ngetag". Emang ci NaGa dateng jem berapa sampe2 bilang "dari tadi juga ga boleh ngetag" ?. beneran ga ngetag-in tempat, kan? Hayo ngaku! Hahahaha, kesian sekali anda ci. Demi tempat duduk pengorbanan anda besar sekali sampe2 ngebohong. Sumpah saya sangat terharu. Ci NaGa amat sangat RADIKAL hatinya buat jiwa2, sangat luar biasa. saya terharu bener2 terharu,

5. Dan bukannya temanya HOME? Di otak neng mah neng bakal duduk bareng ama keluarga komsel neng. Terus sekarang mau dipisah, oh GREAT!

Mungkin pada mikir, "edan thez, cuman tempat duduk aja lu permasalahin". Ngga, neng ga mempermasalahkan tempat duduk koq. Neng malah ngebuat masalah ini jadi jelas. Kata dosen DotNet neng, kalo mo tau seseorang itu, perhatiin hal2 kecil yang dia kerjain.

Cuman buat tempat duduk aja berani bohong, gimana ama yang laen?
Cuman pengen keliatan baik di depan orang yang ga pernah ngasih duit aja berani nindas orang, apalagi buat orang yang bisa ngasih duit. Gimana kalo dia jadi pejabat? Disogok pake duit aja selesai kasus kynya mah.

Neng salah?
Ya iyalah neng juga salah. 
Harusnya pas ci NaGa bawa usher ucrit dan sang usher ucrit itu ngedatengin neng, neng ga usah debat dulu ama mereka tapi langsung pergi dari tempat duduk itu dan duduk di lantai atau di panggung deket pemaen bass, menikmati setiap dentuman bass ko Niko yang mantab surantab kemaren malem atau duduk deket WLnya atau duduk di tempatnya ka Victor.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template