Kamis, 13 Oktober 2011

Donor Darah LAGIIIII


10 Oktober 2009, neng donor darah untuk ke tiga kalinya. Karena donor darah itu, neng ngerasa kalo neng adalah orang tersehat di seantero bandung, hahahaha. 

Kaget banget pas ngeliat berat badan neng. 50kg, mate! Sumpah di situ syok banget. Pas neng bilang ke ayah aja ayah ga percaya cz badan neng kecil tapi bisa seberat itu. Mungkin sebenernya berat neng cuman 40 kg, 10 kg lagi kebaikan2 neng. tekanan darah neng 110/70, Hb nya 13 gitu kalo ga salah.

Setiap kali donor yang rada susah adalah nyari pembuluh darah neng yang kecil dan malu2 ky orangnya. Sampe beberapa petugas gantian nyari pembuluh darah neng. ini terjadi bukan cuman sekali aja, tapi tiap kali neng donor. Yang neng tau buat ngegedein pembuluh darah itu harus olah raga, tapi neng kan wanita sibuk yang ga sempet banget buat ngerjain sesuatu yang mengerikan bernama olahraga itu.
Jadi neng nanya ke petugasnya “ada ga makanan yang bisa ngebuat pembuluh darah gede?” dan tau apa kata petugasnya? “makanan? Ga ada deh. Olah raga kalo mau”
-______-

Nasib2, emang harus olah raga.

Sebelom donor Isania bilang dia mo donor kalo konsumsinya enak. Terus neng ketawa. Gebleg banget ni anak, mo donor cuman gara2 konsumsi. Terus dia ngomong gini “gimana ya kalo orang yang nerima darah aku tau kalo motivasi aku cuman konsumsi. Dia kynya langsung ngelempar darah aku” dan neng pun mulai bepikir dan ngomong “ya nggalah, mereka yang nerima darah kita mah ga peduli motivasi kita apa, yang penting mereka bisa idup”

Ngomong2 soal motivasi, neng mah ngelakuin ini cm karna ngelakuin sesuatu yang namanya adil. Neng udah dikasih darah secara gratis ama Empunya darah, kenapa neng ga ngasih secara cuman2 juga? Yeah even sebenernya mah dibayar ama vitazone dan bubur kacang. Selama neng belom punya tato kenapa ngga?!

Pas udah selesai donor, neng langsung jalan dari dago ke dipati ukur. Bayangkan?! Sendirian lagi dan ga ngerasa pusing atau apa padahal 450 cc darah neng udah ga ada. Itu ngebuat neng berpikir kalo neng emang orang tersehat yang ada di Bandung. Haha

1 komentar:

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template