Kamis, 03 Maret 2016

Maluuuuuuuuuu

Inget postingan aku soal aku dipanggil Ms. Theslan ama seorang bapak Korea?

Aku sendiri gatau sih dia udah bapak2 atau masih mas2 karena belum pernah ketemu ataupun telpon jadi gabisa tebak umurnya berapa. Tadinya aku pikir dia Bapak2 karena dipanggil Mister sama orang kantor, tapi terakhir tau kalo dia punya restoran dan entah mengapa aku berpikri kalo usahanya restoran berarti dia masih muda sekira 20-30an ditambah gaya bahasa dia di email itu sangat cheerful. Tapi ya gitu jdnya bingung dia itu bapak2 atau mas2.

Nah, ada satu kejadian yang memalukan antara aku dan bapak Korea tersebut, iya kita anggap saja dia bapak2.

Jadi gini ceritanya, kurir kantor aku mau ngasihin faktur pajak ke bapak korea itu tapi pas ke tempatnya ternyata tempatnya adalah restoran, bukan kantor. Dan di situ gada satupun orang yang bisa dititipin faktur pajak tersebut. Sedangkan owner dari tempat tersebut (yang adalah si bapak Korea) datengnya sore. Akhirnya aku disuruh nanya ke bapak Korea tersebut sama siapa faktur pajak ini bisa dikasiin kalo pagi2.

Aku pun kirim email dalam bahasa inggris ke bapak Korea itu. Entah mengapa aku selalu ngerasa kalo bahasa inggris aku tuh kurang formal. Makanya aku suka gapede kalo ngirim email pake bahasa inggris. Mendingan lisan drpd tulisan. Kan kalo lisan salah mah wajar soalnya gapake mikir tapi kalo tulisan salah atau kurang sopan tuh malu2in.Tapi mau gimana lagi, aku gatau nomor si bapak Korea ini.

Eh beberapa menit kemudian, bapak Korea ini bales, dia balesnya:




Aduuuh malu2in deh!!



tau doiu bisa bahasa mah aku gausah susah2 ngomong bule.. mana epetan lagi ngomongnya. haish!

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template