Kamis, 22 Desember 2016

Cuek, Dingin, Keras Kepala!!

Beberapa hari yang lalu seorang sahabat line aku, dia bilang dia mau cerita. Karena kita beda kota, jadi cuman bisa via telepon. Tapi karena waktu kita ga match mulu akhirnya baru tadi pagi kita telponan.

Kita sebut aja dia Ajay.
Ajay itu suka ama sahabatnya sendiri, sebut aja Aulia.
Beberapa tahun yang lalu Ajay pernah kenalin aku ama Aulia. Orangnya baik dan aku suka. Dulu, waktu kita masih kuliah, aku sering paksa Ajay buat nembak Aulia tapi Ajay bilang belom siap, dia pengennya entar aja langsung ajak nikah.
Dan Aulia ini super duper smart. Dia satu2nya manusia yang aku kenal yang IP nya 4.

Lalu, tadi obrolan kita adalah seputar Aulia dan beberapa hal lain. Karena somehow, Ajay ngerasa ada sifat2nya Aulia yang mirip ama aku, jadi dia mau denger pandangan aku ttg dia.

Ajay bilang kalo aku itu cuek, dingin dan keras kepala.
Kalo keras kepala, beberapa orang pernah bilang ky gitu. beberapa aja.
Tapi kalo soal cuek dan dingin??? Aku ngga terima!


masa secute ini dibilang cuek dan dingin???

Aku ngga terima sampai pas dia kasih aku pertanyaan yang bikin aku sadar kalo aku cuek dan dingin.

Jadi, Ajay ini seorang pembaca tarot, ada klien dia cewe, sebut aja Telolet. Nah si Telolet ini disukain ama seorang cowo yang ngejer2 dia terus sedangkan dia ngga suka, akhirnya dia bingung mesti gimana. Dan ajay nanya ke aku lagi.
It’s such an easy question! Aku sih bodo amatan. Mau dia kasih aku apa aja, mau dia terjun dari gedung tinggipun aku ngga akan peduli.
Pas bilang kayak gitu aku baru sadar kalo aku emang cuek dan dingin. Sampe Ajay bilang kalo aku gapunya perasaan.
Ya, sebenernya simple aja sih. Tinggal nunggu waktu! Antara si cowo itu yang nyerah karena kecapean atau si Telolet yang akhirnya luluh. Kenapa mesti dibawa pusing? Iya kaaan? Dan Ajay setuju dengan itu.
Ah, percuma Ajay bisa baca tarot, nanyanya ke aku juga! Harusnya bayarannya buat aku tuh!


Terus Ajay nanya lagi, dia mau nanya ke Aulia buat negesin hubungannya dia ama Aulia. Kalo Aulia mau dia maju, maka dia akan mengusahakan segala cara untuk berjalan bersama Aulia. Tapi kalo Aulia nyuruh dia mundur, maka smapai kapanpun dia ngga akan mau balik lagi ama Aulia.
Nah, ini nih! Aku tau kalo dalam banyak hal aku dominan tapi sebenernya di dalam diri aku tuh ada sosok yang penurut banget.
Aku ngga suka sama cowo yang gabisa nentuin pilihan dengan cara nanya begini. Udah jelas2 si Aulia demen juga ama dia, masih mau nanya maju apa mundur, kan bego!
Akhirnya aku nyuruh Ajay buat declare ke Aulia kalo dia mau maju memperjuangkan hubungan yang lebih serius ama Aulia.
Ga usah nanya!

Terus pertanyaan Ajay selanjutnya adalah, buat declare itu lebih enaknya di depan umum atau personal.
Lalu aku nanya, emangnya mau di depan umum gimana? Terus dia bilang dia mau ngomong di depan rumah si Aulia atau di lapangan basket, pokoknya di hadapan publik
Dan aku nanya lagi, “emangnya berani?”
Dan dia dengan pedenya bilang kalo dia berani.

Terus aku bilang kalo aku ngga suka cara ky gitu.
Karna ini menyangkut masalah berdua, maka yang menikmati moment itu harus hanya berdua. Orang lain gausah ikut campur. Dan malu juga lah, di depan umum gitu.

Selesai.

Seneng, bisa kasih saran ke Ajay dia mesti gimana ke Aulia. Karena aku harap pria yang aku suka ngelakuin itu ke aku walau entahlah, dia agak bego juga soalnya. Aku harap Ajay ama Aulia bisa lancar hubungannya.

Intinya adalah, kalo udah tau sama2 suka mah ya udah gausah terlalu dibawa ribet. Cukup deklarasiin aja kalo kamu mau berjuang bareng ama dia. 

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template