Rabu, 14 Desember 2016

Chocotizer



Okay,
Jadi akhirnya Ada Kita Di Dalam Lagu Roger Waters aku ganti jadi Chocotizer.
Waktu bikin buku ini ngga ada niatan buat gimana-gimana. Cuman pengen latihan nulis aja. Sampai akhirnya selesai juga. Padahal awal bikin ini buku aku belom tau endingnya mesti gimana.

Sampai akhirnya di tengah-tengah bikin buku ini, aku kepilih jadi salah satu peserta creative hub dan ada satu sesi aku bisa sharing tentang buku ini sama mbak Ollie, ownernya Zetta Media plus orang yg udah nulis 28 buku.


Di situ aku kebayang endingnya. lalu bikin alur endingnya bareng mbak ratih. Karena aku mesti dapet ending yang tidak menyakiti siapapun hahaha..
setelah nyatet point2 utama di bab terakhir, aku mantep mengakhiri Chocotizer.

1 hari sebelom bab terakhir publish aku udah nulis dan siap diterbitkan. Tapi pas mandi tiba-tiba terlintas gambaran ending yang harus aku bikin. akhirnya aku hapuslah semua yang aku tulis dan nulis baru lagi, tentunya setelah pakai baju yaa.. Dan besokannya aku publish tanpa aku kasih tau mbak Ratih kalo endingnya berubah

Mbak Ratih bilang kalo dia lebih suka ending yang aku bikin ini dibanding yang waktu itu kita diskusikan. Yeah, aku juga ngga ngerti kenapa bisa kelintas scene ending di otak aku. kayak dapet penglihatan hahahah...

Dan soal judul, kenapa diganti? karena waktu itu aku ketemu sama Steve, CEO nya Storial.co dia acara graduation.
aku sempet punya kesempatan untuk ngobrol berdua aja. Aku cerita juga kalo aku ada submit cerita di storial dan dia nanya judulnya. Waktu itu Chocotizer belom tamat, masih 2 bab terakhir.

Dia: Judulnya apa? nanti saya lihat?
aku: Ada Kita Di Dalam Lagu Roger Waters
Dia: *muka bingung*
aku: Roger Waters *dengan yakin, karena aku pikir semua orang kenal siapa itu Roger Waters*
dia: *masih pasang muka bingung*
aku dalam hati: ah, pasti lupa.

Karna kejadian itu aku ganti judulnya. Tadinya pengen judul yang sendu2 gitu. tapi gakepikiran juga sampe akhirnya Chocotizer aja. kata yang sering Yudha pakai untuk ngeganti judul aku yang panjang itu.

Jadi, yang mau baca, mumpung masih gratis (entah sampai kapan)
silakan baca di: http://www.storial.co/book/chocotizer

so yeah.. ceritanya udah selesai tapi aku ngga tau Chocotizer ke depannya mau gimana..
lets see what God will do to this book.

hallelujah!
yeah, akhirnya cuman itu yang bisa aku katakan setelah buku ini selesai.














gila gila gilaaaaa, aku rohani banget ga? -___-



0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template