Minggu, 27 November 2016

Apa Yang Seharusnya Aku Pikirkan Di Usiaku

3 tahun lalu, waktu itu umur aku masih 21, aku ngobrol lama banget sama seorang pria berumur 26 tahun.
aku gaterlalu suka ngobrol sama yang ngga deket sebenernya tapi entah kenapa aku ngerasa kalo gaya berpikir dia keren.
ada satu kalimat dia yang sempet bikin aku mikir..
dia bilang "kamu memikirkan apa yang seusia kamu ngga pikirkan. kamu berpikir jauh di atas usia kamu"
waktu itu aku mikir, emangnya seusia aku harusnya mikir apa?

3 tahun kemudian, tepat kemaren, aku ngobrol ama mbak ollie berdua doang lama banget. dan dia ngomong "kamu masih 24 tapi mikirnya udah deep ya"

kalimat dia bikin aku inget kalimat yg pernah diucapkan ke aku 3 tahun lalu.

apa? apa yang seharusnya dipikirkan oleg seorang gadis berusia 24 tahun?
dapet gaji umr?
dapet jabatan bagus?
dapet cowo?
mau makan apa?
besok jalan2 ke mana?
nikah?
mau nikah dimana? ky apa?
mau pelayanan apa di gereja?
apa?!
apa sebenernya yang dipikirkan sama orang2 seusiaku???

kalo aku liat sahabat2 aku, aku jarang bisa ngobrol deep bareng mereka karna ganyambung. mereka ngga ngerti apa yang aku omongin.

aku gamau berpikir seperti seusiaku. somehow, its too shallow for me.

orang2 sering teriak di atas mimbar dan bilang "think out of the box!"

come on, dont be that stupid!
u gutta go out from that box! keluar!
kamu bisa membayangkan apapun ketika kamu di dalam kotak. tapi kamu tetep gabisa apa2!
keluar! keluar! keluar!

mungkin ini kenapa orang2 di sekitarku sering nganggep aku aneh. karna aku tidak berpikir seperti orang2 seusiaku.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template