Senin, 14 November 2016

Percobaan Pertama Tanpa Koneksi Internet

gara2 ngobrol sama Teguh waktu itu, aku jd terinspirasi dan pengen banget ada 1 hari di mana aku gapake internet setiap minggunya.
dan emang hari yg paling memungkinkan adalah hari Sabtu karna hari Sabtu biasanya aku jarang keluar atau janjian ama orang.
akhirnya, Sabtu 12 November 2016 menjadi hari pertama aku mencoba tanpa menggunakan koneksi internet.
semuanya berjalan baik2 saja, aku bahkan pake sms buat ngobrol sama Inggrid karna hari itu Inggrid ke Jakarta buat ikutan satu acara.
gagal ketika aku mesti pesen gojek. hahaaha padahal itu masi jam 11an.
tp di situ aku bertekad gabuka whatsapp.
berhasil sampai sore.
sorenya mesti ngehubungin samuel buat minta dia bawain betadine.
malemnya, karena aku, sam, agnes ama inggrid gatau jalan dr senayan ke tomang, akhirnya aku buka google map. tp karna lama banget jdnya pake wazenya sam.
udah bener2 gagal sih di hari pertama.
tp aku lumayan seneng karna hari itu aku ngga buka instagram sama sekali. itu perjuangan yg ga mudah lho. soalnya pas kita lagi pada nungguin pesenan, semuanya pada ngeluarin hape dan maenan instagram. aku ngga dooong! hebat kan?
dan di situ aku mulai bandingin temen2 aku itu sama bbrp temen2 aku di Sahabat Anak, yg saking asiknya kita ngobrol, jadinya gada moment dimana pada diem semua dan maenan hape.

tp aku hidup di era di mana orang2 lebih suka terlihat menyenangkan di dunia maya. mereka berkumpul, terus foto2 udah gitu langsung pada sibuk upload instagram. abis itu karna buka instagram, yaudah sekalian scrolling lalu lupa deh ada orang2 yang harus diajakin ngobrol.
aku kenal beberapa orang yg ketika ngobrol sama aku, mereka mengacuhkan hapenya. ada yg sampe ada telpon juga gadiangkat gara2 lg ngobrol sama aku.
jujur, aku pengen jd orang2 ky gitu. yg lebih menghargai pertemuan dari pada instagram. karna jujur, ketika diperlakukan seperti itu aku ngerasa istimewa. Walaupun orang2 yang aku temui ngga merasa istimewa saat aku ngga maenan hape, aku tetep akan melakukan itu. karna itu cara aku menghargai orang. nah, kalo aku maenan hape berarti emang aku gamau ngobrol ama tuh orang.

tp yaa aku juga bukan orang yg lebih menyenangkan dari instagram, jd kalo orang2 lagi ngobrol ama aku tiba2 mereka keluarin hape dan maenan instagram yaa aku hanya bisa memaklumi.






dan bete sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template