Sabtu, 02 April 2011

April Fools

Neng ga pernah kejebak sama yang namanya April Fools seumur idup neng, mungkin dulu pernah tapi ga inget. Atau mungkin karna dulu neng orang yang datar banget jadi ga ngerasa kalo udah dikerjain di awal april.

Pas kemaren, neng dismsin PA neng nyuruh neng buat nelpon ka victor katanya buat ngomongin komsel. Neng juga rada aneh sih, kok ga nyuruh ko Setio aja, tapi neng taat aja. Pas banget pulsa neng tinggal 2 perak lagi. Ya wess neng ngisi pulsa neng. Udah gitu neng sms ka victor nanya apa dia sibuk atau ngga. dia ga bales ya udah neng telpon eh ternyata dia lagi rapat dan disuruh nelpon lagi nanti. Dan hari ini neng telpon lagi dan tebak apa yang terjadi, folks?
itu cuman DUSTA!!!. 
ka victor dengan santainya bilang "kemaren kan april mop, thez. kamu dikerjain hahaha"
disitu neng cuman diem dengan gendoknya. "ouh gitu ya, ka" kata neng datar. Udah gitu neng cuman diem ga tau mesti ngomong apa. Dan ka Victor mulai basa-basi tentang encouter doa dan hal2 yang ga neng denger lagi cz neng udah kesel banget.
Neng langsung sms PA neng dan bilang kalo neng kesel. 

Sebenernya pas tanggal 1 kemaren pas orang2 sibuk ngomongin april fools, neng mikir kalo april fools itu hari yang udah diset ama iblis buat jadi hari bebas ngebohong sedunia. Dan neng kejebak di tanggal 2nya. Dammit!!!

Satu kata yang terlintas diotak neng tentang April fools adalah BODOH!!!!
Ya iyalah ya namanya juga April Fools. Masalahnya siapa yang bodoh di sini? Yang bodoh adalah yang ngerjain alias yang ngebohong. Udah jelas2 boong teh dosa masih dilakuin, eh barengan lagi ngelakuinnya ...... eh ke banyak orang lagi.
Neng suka nakut2in dede neng, kalo dia ngebohong artinya dia anak iblis, taulah ya ayat terkenal Yoh 8.44 ... Tapi sayangnya itu ga cukup mempan buat dede neng. Akhirnya neng ceritain tentang Yesus yang udah mati buat kebohongan dia. Itu berhasil ngebuat dia nangis. Tapi itu udah lama banget pas neng masih SMA. Dan kynya dia udah lupa juga.

neng ngebayangin berarti pas 1 april semua anak Tuhan yang ngeboong disewa dulu ama iblis buat jadi anaknya.
ga munalah Neng juga masih ada hal yang ngebuat neng ngebohong, neng juga bukan orang kudus tak bercacat dan bercela. Tapi neng benci bukan ama orangnya tapi ama dosanya. Dan bukan kesel ama PA neng, tapi kesel karna kynya ini udah jadi hal terlumrah sedunia.

terimalah kenyataannya, brother, tiap tahun kamu yang ngerjain lah yang bodoh!!!
Sampe kapan mo ngelakuin kebodohan ini? Sampe kapan mo ngebohong.
bahkan pas ditawarin makan bilang "ngga mau" padahal "mau" itu teh udah boong. Makanya neng kalo ditawarin makan pas laper selalu mau aja (yg baca: da maneh mah maruk)

Even kita idup di dunia tetep aja ga semua yang ada di dunia harus diambil kan? Kalo April fools ikutan entar sekalian aja idul fitri atau nyepi ikutan juga.

Neng ky gini mungkin karna dulu neng fanatik banget tapi hey kawan, kita ga bisa kompromi ama yang namanya dosa, mau di gereja manapun hukum itu mah sama aja, ga ada white lies atau april lies. 

konye bilang : lebay maneh mah pira dikerjain kitu oge
mungkin yang baca juga bakal bpikiran sama, yeah seterahlah yang penting neng udah ngungkapin uneg2 neng ttg april lies ini. Neng cuman mau ngeberantas kebodohan persi neng.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template