Senin, 14 November 2011

The SIRe @ Radio Maestro


11.11.11 The SIRe bandnya koko botak yang gelo on air di maestro. Ga tau deh kenapa bisa maestro bisa ngundang orang gila ky dia.

Tadinya mo dateng bareng eceu tapi eceu masuk OOP. Taulah ya OOP itu bukan makul biasa yang ga masuk juga gapapa. Yang masuk aja lieru apalagi yang ngga.
Karena ga tau mesti ngajak siapa, neng ngajak monka orkelovers buat ikut. Acaranya jam 4.30pm tapi neng nyampe di tempat jam 5pm cz ada sesuatu yang nahan neng ama monka.

Personilnya itu : ko Step (gitaris), Yus (bassist) ama Richard (drummer) dan mereka pake additonal Berry buat jadi vokalisnya. Mereka bawain banyak lagu termasuk lagunya Eceu, Kau Punya Cara. Keren banget lah, apalagi permainan bassnya. Dan bayangin aja neng duduk cuman 3 meteran dari bassistnya jadi berasa dia maen bass buat neng aja, hahahaha. Ko Step juga maen akustik. Sebenernya pas neng bilang “ko step bagus maen akustik” itu gara neng suka kalo akustik, ahahahah subjektif gini.

Neng udah pernah didengerin lagu2nya The SIRe, cz koko botak itu pernah nunjukin demo lagunya. Neng juga pernah denger di facebook mereka dan neng langsung suka ama suara bassnya. Eh si gembel stepi malah ngomong ke pamaen bassnya “nah ini yang bilang bassistnya keren di facebook”. SIAL! Padahal neng kan bilang “bassnya keren”. Jadi malu banget diliatin ama personil2nya The SIRe. Untung neng bisa bermanuver dengan cepat “bukan bassistnya tapi suara bassnya” kata neng. Ya mana neng tau bassistnya yang mana waktu itu, jadi ngga bisa bilang kerenlah.

Tapi emang ga aneh kenapa dia bisa seseksi itu maen bassnya, cz dia belajar bass dari SMP dan koko botak itu juga kalo ga salah belajar gitar dari SD. Jadi emang musikalitas mereka mah jempolan lah. tapi yang disayangkan dari sang bassist adalah behelnya -___-.

Pas bassistnya ditanya kenapa milih instrumen bass, dia jawab “cz bass itu seksi” ahahahaha setuju sih, apa lagi kalo yang maen bassnya David desrosiers. Kalo si drummernya ngejawab “drum itu jantan” pas ditanyain kenapa milih alat musik drum. Sedangkan ko step, hmm lemme guest pasti karna ga ada satupun alat musik yang mau diamaenin ama dia, itu gitar juga pasti ga mau tapi dia nya kekeuh jadi si gitarnya menyerah. Halah!

Di album Maha Karya nya The SIRe ada 9 lagu. Ada lagu yang dibuat sendiri ada lagu yang di recycle. Mungkin karna sekarang lagi jamannya green peace jadi apapun di daur ulang. Genre musiknya “lingkaran” alesannya karna mereka ga mau ngotak2in aliran musik tertentu.

Tanggal 18 entar mereka release album, mudah2an meledak ya, neng jadi bisa ditraktir choki2 ama eceu. Dengan “keterbukaan” dan apa adanya mereka, neng yakin banget musiknya bisa diterima ama siapapun yang mau terbuka dan apa adanya.

Mereka juga ditanyain suka duka di The SIRe, neng aneh kenapa ga ada yang jawab “dukanya kalo si stepi udah belaga”. Kesian neng mah ama anak2 The SIRe mau2nya ngebikin band ama koko sombong itu. Hahahha, but I have to confess kalo apa yang dikerjain ama ko step itu sesuatu banget. Keren! Tenang, ga keren banget ko step, biasa weh beungeut maneh! Tah ameh jadi permata 1M dolar!

Mudah2an The SIRe bisa mempengaruhi anak2 muda jaman sekarang ya, apalagi anak muda gereja neng, ahahahaha.

Monka bilang:
Seru ya mereka anak2nya, baru ketemu sekali aja udah rame. Apalagi gitarisnya celetukan2nya gila tapi aku suka. Beda ama band *sensor* yang kita datengin malah cuek terus anak2nya diem.

Band rohani aja bisa sekeren ini. Seharusnya band sekuler lebih dan lebih dan lebih lagi dari ini, bener ga ?













0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template