Kamis, 28 Januari 2016

Panggil Aku Princess

sekarang aku kerja di PeTe. City Blablabla.. pokoknya panjang banget lah namanya.
aku kerja sebagai staff penagihan yg jobdesknya maenan internet.. ya nggalah!! jobdesknya nagih ke klien tentu saja. dan maenan internet (itupun tentu saja)

aku rasa aku orang yg cukup ramah kalo ketemu ataupun nelpon klien. ada banyak kejadian lucu selama aku kerja di sini.. padahal belom lama juga sih..

karna klien perusahaan ini campur, ada yg luar negri ataupun dalam negri. pernah suatu hari ketemu sama bapak2 sipit kulit putih, ya karna anak baru aku ngmg aja pake bahasa eh ternyata doi dari Taiwan. parahnya pernah juga ada bapak2 ngomong panjang lebar aku gangerti ama apa yg dia omongin yaudah aku nanya aja "what can i do for u, sir?" terus dia ngejawab tetap dengan bahasa yg aku gangerti. akhirnya di handle ama temen aku. dan tau ga, ternyata bapak itu ngmg bahasa indonesia tapi medok banget logat jawanya. itu yg bikin aku kesulitan ngertiin apa yg dia omongin. ah, emang akunya aja yg bodoh.

selain itu, soal namaku pun menjadi sangat menyusahkan buatku. setiap kali mau nagih di telpon aku pasti bilang "Saya Theslan dari City Blablabla mau menanyakan soal tagihan dst"
well, sebenernya aku lebih sering pake kata "aku" ketimbang "saya" di telpon..kebiasaan.

nah setelah itu biasanya buat orang yg baru denger nama aku bakal nanya lagi nama aku siapa. dan aku jawab "Theslan" lalu mereka akan nanya untuk kedua kali dan aku dengan baik hati akan menjawab "Theslan". beberapa berhenti di sini dan memanggil aku "mbak". mungkin mereka ngeh nama aku Theslan tapi kemungkinan terbesar adalah mereka gayakin siapa nama aku dan itu gapenting juga.. nah buat beberapa orang, mereka berani2nya menanyakan namaku untuk ketiga kali. di sinilah emosiku mulai naik. biasanya gaaku jawab aku lgsg nanya soal tagihan. atau kalo dia janji mau telpon aku, aku lgsg kasih no ext aku dibanding dia mesti nelpon ke operator dulu jadi ribet entarnya.

dan beberapa orang yg lain, yg tidak yakin dengan namaku siapa, mulai mengarang namaku. ini beberapa karangan nama mereka: 

A: oh, mbak Thesla ya?
aku: iya -___-
B: oh mbak Reslan
aku: iya -____-
C: mbak dhdgLAN? (aku gabisa denger jelas suku kata awal yg dia omongin)
aku: iya.
C: oh, pake F atau V?
aku dalam hati: ha?!
aku: pake V -___-
alesan kenapa aku iyain adalah biar cepet dan aku agak males ngmgin nama.
nah ada lagi yg lain dan ini udah kejadian 2 kali dengan 2 org yg berbeda.
aku: bu, aku Theslan dari City blablabla
D: oh iya mbak, mau nanya soal tagihan ya blablabla
aku: blablabla
D: nanti aku kabarin lagi ya, mbak siapa tadi? mbak Siti ya?
aku: iya -______-

besok2 aku kalo telpon bakal bilang nama aku Princess aja gitu yaa.. Siti Princess!!!


eh tapi tapi tapi, aku nemu satu bapak yg dari sekali denger dia lgsg bener dan dia bilang nama aku unik. hehehe..
i took that as a compliment ;)

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template