Kamis, 26 Mei 2016

Bad Habits!


Aku yakin semua orang di dunia ini punya bad habits. Aku sih ngga, aku kan bukan orang haha lucu!

Tentu aja aku punya. BANYAK! Dari cara makan yang selalu diprotes terutama Andri, dia kynya paling benci kalo liat cara makan aku. Sampai posisi tidur. Kebiasaan buruk aku adalah aku gasuka tidur di sebelah kepala aku ada kepala manusia lain, kecuali memang terdesak dan kecuali manusia itu Kaleb. Well, Kaleb ga termasuk manusia juga sih. Jadi, kalo tidur bareng orang lain, pasti kepala aku sejajar ama kaki orang.

Yang gakalah buruknya adalah ketika aku lagi bete ama suasana atau ama orang tertentu. Biasanya aku akan diem sediem-diemnya. Apalagi kalo bete sama orang, aku akan nganggep orang itu gada. Bahkan ada hari-hari di mana aku gamau ngomong sama siapapun di muka bumi ini. Tetep ke kantor tapi ngga ngomong sama sekali. Kalo pun ngomong paling cuman “ngga” “iya” atau “gatau”.

Kalo aku tarik mundur ke belakang, ternyata kebiasaan ini udah ada dari jaman aku SMP. Aku gainget apa SD aku begini atau ngga.

Pernah suatu hari di tahun 2013. Itu udah sekitar jam 12 malem. Aku pengen cepet2 pulang sementara temen-temen aku yang lain masih nyantai2. Salah satu di antara mereka berniat anterin aku pulang, tapi dia masih keliatan nyantai banget. Aku pasang muka kesel tapi dia gangudeng juga akhirnya aku tinggalin. Dia panggil aku sampe teriak2 aku tetep ninggalin dia dan naek angkot sendirian. Kejadian itu tuh di daerah Dipati Ukur sedangkan rumah aku di Moh Toha dan jaman dulu gada gojek di Bandung. Untungnya selamet. Besoknya dia ngomel2 ke aku karna sifat aku yang menurut dia, itu bukan sifat manusia. Dari saat itu dia bilang kalo aku tuh “Like A Stone”. Ditanya diem aja ky batu!
Makanya kalo ada lagunya Aerosmith yang Like A Stone aku suka ketawa sendiri inget kejadian tolol itu.


Pernah juga pas aku dari kantor mau ke FX Sudirman. FX kan ada 2 pintu masuk, ada yang lewat Senayan ada yang lewat Sudirman. Selama ini kalo ke FX aku selalu pake busway waktu itu karna cepet2 jadinya pake gojek. Si bapaknya tuh gasabaran gitu, diawal aku nanya bapaknya tau apa ngga dia bilang “ya taulah!” dengan songongnya. Eh gilirian di daerah senayan dia nanya “neng tuh sebenernya tau ga sih?”. Lha mau aku tau atau ngga ya itu mah urusan dia yang nyari jalan. Pokoknya dia ngebacot terus2an dan aku cuman diem. Kita keluar dari Plaza Senayan yg sebenernya bisa lebih deket kalo dia belok di GBK karna aku kesel jdnya aku diem aja ganuduhin jalan. Pas udah di Sudirman dia nanya “sebelah kiri ya neng?” aku cuman diem. Dia nanya sampe 3 kali dan aku cuman diem. Dia akhirnya bilang “sebelah kiri sih seharusnya”. Pas turun aku kasih ongkosnya sambil bilang makasih dengan raut muka gaberterima kasih sama sekali.


Hmm.. satu lagi. Ini kejadian sekitar 3 bulanan yang lalu. 10 Februari 2016. Hapal!
Aku jalan ama seorang temen (iya temeeeeen hiks) tadinya pengen nyobain sop duren 88. Karna ngeliat tempatnya rame akhirnya kita ke sop duren lodaya. Abis dari sop duren lodaya kita ke sop duren 88 karna emang penasaran. Udah 2 sop duren numpuk di perut aku, bahkan dia liat dengan mata kepalanya sendiri kalo sop duren yang terakhir ga aku abisin eh dia masih nanya “mau makan nasi ga?”. Aku tentu aja bilang ngga karna perut aku udah full. Eh dia berkali2 nanya hal yang sama, dia bilang takut maag aku kambuh. Aku gasuka kalo ditanya berkali2 gitu. Di situ aku bete. Sepanjang perjalanan aku diem. Dia kynya tau aku kesel, makanya di perjalanan dia nanya2 gitu dan aku cuman jawab “gatau” dan “lupa”. Sampe di daerah deket kosan aku.

Dulu pertama kali dia anterin aku, aku bilang ada cerita serem di daerah situ karna dia emang takutan orangnya jadinya ga aku ceritain. Hmm, dia sih sebenernya yang bilang “jangan diceritain tar gw gabisa pulang”. Nah, pas kita ngelewat daerah situ karna kesel aku ngerencanain buat ceritain cerita serem itu, bodo amat! Biar dia ketakutan deh lewat sini entar pas baliknya. Eh sebelom aku cerita,  dia nanya “di sini ada cerita serem apa emangnya?” dan mulut aku (entah kenapa) cuman bisa jawab “gatau. Lupa!”. Di situ dia jadi ikutan kesel kynya, abisan ditanyain jawabannya begitu mulu. Tapi jujur aku dalem hati pengen ketawa pas dia nanya gitu. Sok2an nanya2 cerita serem di daerah situ, pulang kencing di celana baru tau dia! But its kinda cute sih haha. Dia asli penakut banget soal begituan tapi demi aku gabete dia sampe nanya hal yang seharusnya gamau dia denger. Ciyeee~ 
yaaa, walau pada akhirnya tai-tai juga sih! Meh!



Soal kebiasaan buruk ini udah banyak menelan korban. Siapapun yang deket sama aku, mau cewe cowo pasti pernah aku giniin. Bingung kalo udah ky gini. Aku juga kesel ama diri aku yg ky gini. Tapi kalo aku kesel dan ngomong itu malah makin nyakitin. Aku gapernah tau kata2 apa aja yang bisa keluar dari mulut aku kalo aku marah. Bingung. Ngomong salah diem salah. 

Princess mesti gimana dooooong?

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template