Senin, 23 Mei 2016

Pssst!! Kasih Tau!

Kemaren di SA seabis ngajar aku diem di perpus sambil nunggu jam ibadah. Aku ibadah jam 5 sedangkan ngajar selesai jam 4 kurang.

Di perpus selalu banyak anak2 berkeliaran. Aku cari tempat yang agak sepi lalu duduk. Biasanya kalo ada di tempat serame apapun aku bisa asik dengan dunia ku sendiri bahkan kalopun orang2 di sekitarku adalah orang2 yang aku kenal, aku bisa bertingkah seperti mereka tidak ada sama sekali. Tapi kalo bareng anak-anak entah mengapa aku selalu dalam keadaan waspada. Takut ada yang jatuh, berantem, atau apalah. Anak-anak suka sekali melakukan apa yang di luar pemikiranku.

Dan kemarenpun sama. Saat aku lagi mantengin hape, mata aku tiba-tiba beralih ke sepasang anak yang ngehapus pengumuman di whiteboard pake tangan mereka lalu si tinta yang menempel di tangannya dicolekin ke pipi lawannya. Lalu pas yang cewe ngehapus lagi aku langsung tegor “Jangan dihapus, sayang. Itu masih dipake” mereka berdua langsung diem.

Yang cowo biasa aja, malah masih cekikian, yang cewe diem nunduk dan hampir nangis.

Aku sama sekali ga teriak waktu ngomongnya, aku bahkan pake kata “sayang” karna aku gatau siapa nama anak itu. Lalu aku panggil dia. Dia dan si anak cowo yang tadi maen ama dia nurut dan duduk di sebelah aku. Aku tanya siapa nama mereka dan kelas berapa. Udah itu kita ngobrol banyak hal, bahkan mereka berdua ngebikinin aku pesawat2an dan perahu2an dari kertas.

Anak-anak tuh bener-bener sensitive. Harus hati2 sekali kalo ngobrol sama mereka. Tapi aku sangat menikmati hari2 aku bareng mereka.

Jumat lalu, waktu doa di menara doa kota, aku dikasih liat penglihatan yang pernah dikasih ke aku di 2008. Penglihatannya adalah aku bawa banyak banget anak-anak masuk ke suatu menara yang disebut menara perlindungan. Waktu dapet penglihatan itu aku pikir ya aku bakal handle anak-anak sekolah minggu. Sempet ngeluh karna aku gasuka anak kecil.

Seiring berjalannya waktu, aku lupa sama sekali sama penglihatan itu. Bahkan pas aku daftar ke SA pun bukan karna penglihatan itu, ya emang aku suka ngajar dan cuman itu yang bisa aku pake buat ngelayanin orang lain. Karna gamungkin aku jadi usher di gereja, bisa2 orang pada kepaitan gamau ke gereja lagi.


Waktu jumat, aku jadi ngeh kalo rencana Tuhan buat aku tuh bukan cuman sebates anak-anak sekolah minggu tapi semua anak. Dari berbagai agama. Dari berbagai latar belakang keluarga. Jauh dari itu, mereka anak2 yang butuh kasih sayang.

Dan yang aku sadari adalah, Tuhan yang aku sembah adalah Tuhan yang keras kepala. Dia akan ngelakuin apapun agar rencana Dia di hidup aku terlaksana. Entah berapa banyak pelanggaran yang aku lakuin tapi Dia tetap setia. Iya! Dia tetap setia bahkan ketika aku tidak setia.

Dia tetap setia akan masa depanku bahkan ketika aku gapeduli akan hal itu. Dia setia karna itulah Dia. Karna bukan aku yang memilih Dia tapi Dia yang memilih aku.

Sound cheesy, right? Tapi ya begitulah kenyataannya.

Oh, dan belakangan ini banyak banget pemberitaan tentang kejahatan yang dilakuin anak-anak banyak banget orang yang mengutuki hal itu bahkan temen-temen kantor aku pengen mereka dihukum mati aja. Entah mengapa aku ngerasa itu gabener. Mereka masih kecil masih sangat bisa untuk diarahkan. Kalo di penjara dia ga dapet maksud Tuhan buat hidup mereka, mereka bakal keluar menjadi orang-orang yang lebih jahat. Tapi kalo mereka menemukan Tuhan, mereka pasti diubahkan. Jujur, aku sempet sedih banget dan kuatir akan masa depan mereka.

And u know what, waktu Jumat itu seorang om bernubuat kalo aku akan pergi ke penjara2. Itu kayak sebuah konfirmasi buat aku.

Aku gakan nyebarin agama apapun ke siapapun karna aku sendiri tidak menyukai agama. Tapi aku akan kasih tau ke mereka tentang betapa Tuhan sangat mengasihi mereka. Karna emang apa yang Dia lakuin ke aku bener2 mengagumkan. Gabisa cuman diceritakan dari satu orang ke orang lain. Ga bisa cuman diekspresikan lewat lagu dan angkat tangan. Tapi emang harus pergi ke Yerusalem, ke Yudea, ke Samaria bahkan ke bagian bumi yang terjauh sekalipun dan kasih tau kalo Tuhan sayang mereka.



Hmm.. well, aku harap the farthest part on earth itu New Zealand. Hahahha...

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template