Senin, 06 Juni 2016

Kasihi Tuhan Dengan Segenap Kekuatan

Aku gatau deh dalam seminggu bisa dapetin 3 orang ngomongin soal hubungan.
Kalo ngomongin hubungan pasti pake ayat yang kasihilah Tuhan dengan segenap kekuatan dan blablabla… kasihilah sesamamu manusia dan blablabla. Ketiga orang itu pun pake ayat yang bunyinya gitu.

Ps Josh bilang kalo dalam hubungan gabisa andelin yang namanya feeling. Karna feeling bisa berubah2. Yang harus ada dalam suatu hubungan adalah iman. Karena iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan.

Setuju banget! Karena jujur, kadang aku ngerasa cape sama hubungan aku dan orang2. Capenya tuh bener2 cape semua hal. Fisik, hati dan pikiran. Rasanya gapengen berhubungan deh sama orang2. Rasanya pengen diem aja di kamer, apalagi kalo hari sabtu.

Tapi entah mengapa, Tuhan kita yang menyebalkan itu, selalu bawa aku ke tempat di mana banyak orang di dalemnya.

Jadi tadi pagi aku ngeluh karna emang badan aku sakit banget. Seminggu ini full dari pagi sampe malem keluyuran. Bahkan di hari Sabtu sekalipun!!
Aku ngeluh dengan sangat logical, aku bilang gini “aduh Tuhan, please yaa.. kalo aku tiap hari seharian dari pagi ampe malem di luar itu bakal ganggu jam tidur aku dan efeknya adalah jam doa akupun terganggu. Sedangkan aku mau kasih yang terbaik buat Engkau. Jadi please don’t make me keluyuran malem2 lagi yaa. Im begging u”

Dan Dia dengan menyebalkannya membuat aku baca Efesus 6.10 versi the message. Bunyinya gini
  “God is strong, He wants u to be strong!”

Rasanya pengen kembali ke beberapa detik sebelom aku baca ayat itu. Atau karna aku sudah terlanjur membacanya, aku ingin jadi hilang ingatan. Tapi ga bisa sih. Aku udah bilang kan kalo Dia itu keras kepala. Kalo Dia pengen aku tau, maka aku akan tau. Huftness memang -___-

Kalo bacanya dilanjutin ditulis gini “so take everything The Master has set out for u”.

Dia mau aku ambil semua hal yang sudah Dia persiapkan buat aku. Semua!

Apa dengan ayat itu badan aku jadi mendadak sembuh? Puji Tuhan sih ngga! Tapi somehow aku ngerasain sukacita. I mean like, yeah tentu aja aku harus dilatih untuk menjadi kuat. Gimana bisa aku pergi ke banyak tempat buat kasih tau kabar baik?

Emang aku yang paling dimanjain dalam hal pekerjaan2 berat dari sejak kecil. Mamah gapernah kasih aku tugas rumah yang berat2 karna orang-orang rumah tau kalo aku paling lemah. Paling sering sakit.

tapi Tuhan pengen aku jadi kuat!

Dia pengen aku mengasihi Dia dengan segenap kekuatan yang aku punya. Segenap! Seluruh! Semuanya!
Dia mau semuanya!! Gada yang aku sisakan untuk diriku sendiri tapi benar semuanya untuk Tuhan.

Hmm yeah, Dia emang lagi ajarin aku untuk serius dalam mengikut Dia. Ngga main2 lagi. Ngga suam-suam kuku lagi. Ngga moodyan lagi. Tapi setia dan stabil mengikut Dia. Ga enak? Iya! Tapi aku tau ketika aku udah bener-bener melakukan semuanya untuk Tuhan. Ketika aku bersungguh-sungguh, orang-orang akan melihat Yesus di dalam aku. Bukan liat siapa Thes, walau aku cantik, aku cuman pengen orang-orang tau ada Yesus di dalam aku. Jadi aku gausah berusaha posting2 ayat di instagram aku juga orang-orang udah pada tau.


Kesimpulannya adalah … what are you a kid?! Simpulin aja sendiri! Aku cape!

Lhooooo hahhaahahaha

*perasaan baru aja bagiin ttg kasihi Tuhan dg segenap kekuatan.. ckckck



0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template