Selasa, 14 Juni 2016

You Don’t Wanna Listen, Thes!


Selasa lalu, ketika worship di komsel, aku nangis. Kenapa nangis? Karna aku lagi ngomong ke Sang Khalik, aku bilang semua kesalahan2 aku hari itu dan Dia bilang “I love u, anyway”.
Lalu seorang yang duduk di sebelahku nge-puk2in aku. Oh, aku benci diperlakukan seperti itu. Just don’t touch me!

Sebut saja dia si A.

Lalu hari jumat, seorang cici bilang ke aku gini: “Thes, si A minta no kamu, aku kasih ya?”
Aku mengiyakan dan entah mengapa aku sepertinya tau tuh orang mau ngomong apa.

Lalu kemaren malem, setelah aku ganti dp wa aku jadi: “Sometimes, life can be a sad reality and also a beautiful poem” punyanya Dallas Clayton. Dia text aku bilang kalo pas Selasa kmrn dia dapetin gini: Tuhan nyuruh dia buat ngomong ke aku kalo Tuhan sangat menyayangi aku. Tapi dia ga enak ngomongnya waktu itu. Jadinya kelupaan. Dia bilang juga kalo dia gamaksa aku buat cerita.

Lalu aku jawab apa?
Hahahha.. makasih yaa..


Terus beberapa jam kemudian dia bilang kalo mau share gausah sungkan.
Aku cuman bilang makasih untuk kedua kalinya.


Text dia yang bilang ‘kalo mau share gausah sungkan’ itu aku baca pas aku kebangun di subuh, pas aku mau doa. Hasilnya apa? Aku menggerutu!

Aku gangerti apa yang ada di dalam kepala orang kresten. Sama sekali gangerti!
Kenapa berharap aku bakal share apa yang sedang aku alemin sedangkan dia aja gapernah ngebangun hubungan denganku?
I know what I have to share and I know to whom I share it with!
Siapapun di dunia ini gabisa ngebikin aku bercerita apa yang ada di otak aku, apa yang sedang aku pergumulkan. Well, kecuali kalo kalian salah satu dari antara Ratih, Yudha dan mas Aki. Itu pun aku harus duduk sejem gitu dipaksa ngomong ama mereka. Aku gatau sih mereka tuh ky psychic gitu, kalo ada apa2 sama aku pasti langsung tau.

dan kenapa dia gangomong langsung? kenapa harus menunda? kenapa harus lewat text?
orang kresten emang juara lah dalam ngoreksi hidup orang laen.

Yeah, kurang lebih aku menggerutu sama Tuhan ky gitu. And u know what, Dia cuman bilang satu kalimat.
“You don’t wanna listen, thes!”

Kesel ga sih, udah ngomong panjang lebar terus dibalesnya cuman begitu doang?! hmm, tapi masih lebih mending sih drpd cuman di “oh”-in doang.
Lalu yang muncul di otak aku adalah dalih. Beribu dalih tiba2 muncul.

Dari yang “dia gakan sanggup nampung isi otak aku” sampe “ah, cerita paling nasehatnya nasehat2 standar orang kresten”

Aku lagi sedih? Iya! Sangat!
Tapi aku sendiri gabisa cerita ke siapapun.
Karna aku mendapati bahwa setiap orang akan pergi dari hidupmu.
Setiap orang yang tadinya senang mendengarkanmu akan pergi juga. Entah karna dia muak lalu pergi atau karna dia pergi lalu ketika dtg lagi udah muak mendengarmu.

Lalu kalimat “u don’t wanna listen” itu keluar lagi di otakku.
Dan berakhir dengan air mata dan ingus yang menyatu.


mungkin, emang udah saatnya untuk aku mau mendengar.. atau ngga juga sih, aku masih akan tetep pilih2 dalam hal mendengar.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template