Senin, 28 Maret 2011

Dosen Paporit

Ini adalah postingan untuk ngebela dosen paporit neng. Banyak orang yang bilang kalo nilai yang dikasih ama dosen paporit neng itu gede-gede gara2 dosennya yang terlalu baik. Soal2 ujiannya gampang, udah mah open book, semuanya ada di situ lagi.
Sayangnya orang2 yang bilang itu bukan mahasiswa yang pernah diajar ama dosen paporit neng. Mereka cuman oknum2 yang ngomong hal yang belom tau kebenerannya.
Om Pelik ga pernah ngasih ujian yang hapalan mati. Kebanyakannya pemahaman, makanya open book. Kalo soal ada jawabannya ada di bukunya atau ngga, emang oknum2 itu tau isi diktat om pelik? emang oknum itu tau soalnya apa?
Lagipula neng setuju banget kalo yang namanya pelajaran itu ga boleh dihapal atau diinget karna setiap hal yang kita inget pasti akan lupa. Beda kalo kita paham, mo lupa rumus aja kita tetep bisa nyiptain rumus sendiri. Mas Mar (guru fisika neng pas SMA) aja bilang kalo dia ga mau murid2nya ngapalin suatu rumus, tapi harus ngerti rumus itu datengnya darimana.
Kalo soal nilai yang gede, berarti mahasiswanya pada paham, kenapa bisa paham? soalnya cara ngajar om pelik itu asik.
Aneh deh, ada dosen yang disukai ama banyak mahasiswa yang kelasnya selalu penuh yang ga pernah ngomongin temen sekerjanya aja masih diomongin. Apa sih maunya manusi2 di dunia ini teh?
Neng jadi inget seseorang pernah bilang kalo untuk hal yang baik aja banyak yang ga suka apalagi hal yang ga baik.
Boleh diadu lah anak PTI ajaran om pelik ama dosen yang laen, kalo ga percaya kita itu paham. Neng yakin banget kalo om pelik itu ga merem pas ngasih A.

Jadi emosi saya.

Kenapa ya setiap kali jadi fans dari siapapun pasti aja ada pihak2 yang iri. apa neng mesti jadi fans semua orang biar ga ada yang iri?
sudah ah. lelah ngomongin itu.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template