Rabu, 09 Maret 2011

Ngawas UTS

Kemaren adalah hari termalam neng di Likmi cz neng baru keluar dari kampus yang (mungkin) tercinta itu pas jam set10 malem.. neng disuruh ma bu uci buat ngawas kelas karyawan yang UTS. Ya neng mau aja cz kasian ga ada yang ngawas. Neng ngawas TRO ama Pancasila. Pas TRO neng ngawas bareng Albert. Ga ada kejadian yang terlalu berkesan cuman dosennya aja. Neng jadi berpikir kalo dia ga cuman cepet ngerjain math tapi juga cepet berpindah dari kelas yang satu ke kelas yang laen. Pas neng nyerahin soal ama jawaban anak2 ke ko QQQ koko itu langsung bilang "dasar, cacat dosennya!". Neng kaget banget ngedenger itu, cz setau neng koko ini teh bageur pisan. Tapi jadi taulah kalo semua orang itu bisa ngerasain yang namanya kesel.
Udah gitu neng langsung ke ruang piket buat ngambil soal Pancasila. Taunya si dosen piketnya ga ada. Di ruang piket ada ko X yang lagi nunggu soal Pancasila juga.
neng: Tadi jumlahnya udah bener ko?
ko X: udah.. ah ada2 aja. Udah mah koko teh pusing mikiran masalah ditambah ini lagi.
neng: masalah?
ko X: iya orang yang koko sayang ada maen ama orang laen.
jujur neng bingung kenapa ko X curhat masalah dia, padahal maksud neng ngomong 'masalah?' itu bukan nanya 'masalah apa?' tapi sebenernya pengen ngomong 'semua orang juga punya masalah kali, ko'.... kaget bgt kalo dia ngomong ky gitu secara neng tau ko X itu koko yang asik dan pinter, ramah juga.
ko X: sok, kamu kalo ditinggalin ama orang yang kamu sayang terus dia ada maen ama orang laen, gimana perasaannya?
neng: mmmm ga tau *bingung sambil ngeliat ke jendela berkali2*
Padahal neng sengaja ga ngeliat wajahnya dan ngeliatin jendela sebagai tanda kalo neng ga mau ngelanjutin perbicaraan ini. Neng lagi ga mau denger ttg kejelekan orang dulu lah. Asa minggu2 ini teh ketemu ama orang yang ngomongin ttg kejelekan orang laen dan itu ngebuat neng ga nyaman.
ko X: kamu belom pernah ya digituin?
neng: belom dan ga akan
ko X: sakit tau rasanya
neng: oh, berarti koko sekarang lagi galau atuh ? 
ko X: iya, galau banget
Dan untunglah dosen piketnya dateng juga jadi perbincaraan kita berhenti di galau.

Neng harusnya ngawas ama dosen pancasila tapi dosennya ga ada. Jadi neng ngawas sendiri. Yang lagi ujian itu anak2 angkatan 2010 tapi kebanyakan dari mereka umurnya di atas neng, yang paling muda aja seumuran ama neng. Ada satu cowo yang gelagatnya udah ga enak kynya dia membutuhkan bantuan temen2nya dan neng ngeliatin dia terus. Dia sadar kalo neng lagi ngeliatin dia jadi dia tunduk. Terus ada satu lagi cowo badannya gede banget. Gelagatnya juga sama2 aneh ya udah neng liatin dan dia ngeliatin balik dooooonkk. Tadinya neng langsung ngalihin pandangan neng, tapi mikir lagi kalo neng ngalihin pandangan berarti neng kalah, jadi neng liatin dia. Kita paliat2an weh jadinya. Berasa ky di pilem kolosal yang jahat ama yang baik ngadu kekuatan lewat matanya yang ngeluarin bahaya. Dan tebak siapa yang kalah? Dia lah !!! Dia langsung tunduk. Neng udah seneng, horeeeewww neng menang.... Beberapa menit kemudian dia ngeliatin neng lagi ya udah neng liatin lagi eh gembel donk, dia malah ngangkat alisnya satu. Oh betapa gembel anak itu. Ya udah neng masang wajah sangar neng. Neng nulis setiap pergerakan anak2 yang unik di selembar kertas. Ada yang merem sambil komat-kamit, ada yang blagu nantangin dll.
Pas neng ngedarin kertas absen, ko X dtg dan duduk di tempat dosen dan dia baca kertas itu dan geleng2 sendiri. Terus neng ngedeketin dia dan ngebalik kertas itu "koko ga boleh liat ini" kata neng. Pas udah selesai ngedarin absen, ko X bilang ke neng "baca geura kertas itu"
Pas neng liat kertas yang neng tadi, udah ada tulisan yang nambah. Pas neng liat ini tulisannya:
Ada yang ga punya mata tapi melototin
ada yang ga ada tangan tunjuk2
ada yang ngacai pas dipelototin

dan sumpah neng ngakak ngebacanya. Tapi karna ga pengen ketauan ama yang lagi ujian, neng nutupin muka neng pake kertas dan ko X bilang "makanya kalo curhat teh jangan sendiri, bagi ke orang laen" dan diapun pergi.

Kalimatnya simpel tapi kynya emang neng harus mulai terbiasa cerita ke manusia bukan ke kertas, twitter atau blog. Hahahaha

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template