Minggu, 15 April 2012

Ada Apa Dengan Cinta

tenang, fellas.. neng ga akan bergalau2 koq di sini. neng cuman bakal ngebahas Cinta yang ada di pilem Ada Apa Dengan Cinta.

Tau donk pastinya, pilem yang muncul 2002 itu? 2002 berarti neng waktu itu masih kelas 5 SD. Kalo mr. D mah udah SMA kelas 1. Kalo mr. U mah masih TK mungkin ya, hahahaha.

5 SD tentunya neng ga tau tentang AADC, taunya pas udah SMPan.


Beberapa minggu yang lalu neng ke kokem dan ngedapetin VCDnya AADC. Ga ada yang DVD, mungkin saking kelamaannya tuh pilem. Neng nonton lagi deh tuh pilem. Dan neng semakin suka ama pilem itu.

Part yang neng suka itu pas Cinta ama Rangga lagi di Kwuitang buat nyari buku sastra. Singkatnya, mereka berantem dan Cinta pergi ninggalin Rangga, tapi si Rangganya ga mau ngejer si Cinta padahal s Cintanya ngarepin s Rangga ngejer dia.

Buat neng Rangga itu nunjukin cowo2 jaman sekarang yang ga ngerti ama kode2 yang dikasih ama cewe. Bener kata Sugih, cowo cool itu bodoh. Nah sama, Rangga juga bodoh.
Tapi kalo Rangga ngejer Cinta saat itu, pasti mereka udah jadian dan pilemnya langsung tamat aja. Ga rame juga yak.


Pilemnya berpengaruh bgt ampe saat ini. Sampe ada jargon2 yang berasal dari pilem itu.. ky:
"salah gue? salah temen2 gue? salah siapa gue bilang?!"
"masalah salah satu diantara kita itu berarti masalah kita semua"
Bahkan di bukunya bang arip ngebahas puisinya rangga yang dibaca ama Cinta. Puisi itu bener2 terkenal bgt lah. Apalagi pas bagian hutan, pantai, pecahin gelas


Ngomong2 soal mecahin gelas, beberapa hari yang lalu neng lagi ada di titik ga bisa ngerasain apa2. Ga tau mesti mikirin apapa. Kosong aja gitu. Dan tau ga, seharian itu neng udah 2 kali hampir ditabrak pas nyebrang, 1 kali hampir nabrak orang dan 3 gelas neng pecahin dengan ga sengaja. Aneh bgtlah. Lagi ngambil gelas dari meja tiba2 aja gelasnya jatoh, untung ga kena kaki. Gelas pertama masih gapapa, pas gelas kedua neng kena sembur mamah pas gelas ketiga kynya mamah pengen bgt deh nyayat2 neng pake pecahan gelas itu. Dia marah ky orang gila.

Neng emang ga tahan kalo udah dikasih galau sedikit aja. Hati neng masih terlalu lemah kalo urusan yang ky begini. Cinta juga sama kali yaa. Mungkin cinta galaunya berubah jadi kesel. "Kenapa Rangga ga nembak2 gue juga?" mungkin itu yang nyebapin Cinta kesel.

Saking keselnya Cinta pengen bgt mecahin gelas. Neng yakin bgt kalo mamahnya Cinta itu satu spesies ama mamah neng. Mamahnya Cinta lebih sayang ama gelas dari pada ama Cinta. Jadi kalo cinta mecahin gelas dia pasti disembur ama mamahnya. Biar ga ketauan ama mamahnya, cinta bawa satu set gelas dan dia pergi ke hutan terus mecahin gelas di situ. Entar kalo dia pulang terus ditanyain ama mamahnya "Cinta, kamu liat gelas mamah ga?"
dan cinta akan ngejawab : "Gelas apa, Mah?".

Pas Cinta ke hutan buat mecahin kaca, Rangga ngeliat itu dan nanya dalam hati "Kenapa sih anak ini?! Ada apa sih ama dia?"
Makanya judulnya Ada Apa Dengan Cinta.




2 komentar:

  1. haha,, found this blog accidently.. nampaknya ini yang sering nulis di orkelovers.. wahhahahaha..

    keep it up!

    BalasHapus
  2. bukan ci.. yg nulis di blog orkelovers mah sally... kepribadian saya yg laen, hahahaha

    BalasHapus

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template