Rabu, 27 April 2016

Story Of A Girl With Her New Cell Group

Hmm.. okay, aku akan bercerita jauh dari tahun lalu. Jadi, tahun lalu aku kenal seorang cici di kantor lama. Waktu kenalan dia bilang nama aku susah, terus dia bilang “gw panggil lu ‘Thessa’ aja yaa” dan aku mengiyakan. Seiring berjalannya waktu, seperti kebanyakan orang di hidup aku, dia manggil aku “Thes”.

Lalu kita berpisah dan bertemu sekitar 2 bulanan yang lalu. Dia bilang dia punya temen kantor yang suka ke gereja. Dia pengen banget kenalin temennya ini ke aku. Aku cuman diem ga nanggepin karna kalo orang yang sering ke gereja mah aku kenal banyak yang macem begitu. Setiap kali dia mau nonton atau karokean ama temen2 kantornya, dia suka ajakin aku tapi aku selalu nolak. Pertama karna aku gasuka nonton, kedua karna aku gabisa nyanyi.

Singkat cerita akhirnya aku kenalan sama orang yang pengen ci ria kenalin ke aku lewat whatsapp. Orangnya gaterlalu banyak ngomong. Dan berkat ci ria, dia taunya nama aku itu Thesa. Even dia seringnya manggil aku ‘Thes’ juga sih.

Pertemuan pertama itu di acara Worship Night gereja dia. Aku sengaja dateng mepet2 biar gabanyak ngobrol. Ternyata emang orangnya bukan tipe orang yang kepo. Cuman nanya pertanyaan basic ky: rumah di mana, kerja di mana, ibadah di mana ya begitu2lah. dia juga cuman bilang ibadahnya ada jam berapa aja, dia ga ajak untuk ibadah hari minggu di gereja dia. Jadinya aku ikut ibadah di Belleza bareng renitha, hahaha udah luntang-lantung gini aku.

Singkat cerita, ketemu jumat lagi dan ada acara PAW lagi di gerejanya, dia ajak aku lagi. Waktu itu karna ada Float aku nolak tawaran dia. Hebat kan? Hahahah. Terus aku nanya2 soal komsel di gereja dia. Lalu dia ajakin aku komsel.

Dan selasa kemaren aku dateng ke komsel. Untuk pertama kalinya dalam 2 tahun aku diajakin komsel ama seorang yang baru aku kenal pula. Udah bener2 ky orang linglung, diajakin ke mana aja ama siapa aja mauan.

Karna kita datengnya kecepetan jdnya kita ngobrol dulu. Hal yang paling aku hindarin! Dia mulai bahas gereja. Aku pun akhirnya mulai bercerita kenapa aku jadi luntang-lantung. Cuman bagian kecewa ama gerejanya aja ngga pake “kecewa sama cowo yang lagi deket sama aku dan dia orang gereja yang pada akhirnya yaaaa sama2 aja”. Karna aku agak males cerita romance ke orang baru.

Setelah itu berdatengan orang2 lain. Sekitar 10-11 orang (males nginget2). Mereka ga sangat ramah. Aku suka! Aku malah risih kalo mereka sangat ramah sama orang baru. Mereka ramah tapi wajar ga lebay ky kebanyakan orang kresten.

Mereka berusia dari 24-28, cuman satu orang yang udah nikah, yang lainnya mengaku masih pada single. Semuanya udah pada kerja kecuali satu orang cowo dengan mata sayu dia masih kuliah di trisakti. Pas dia bilang kalo dia masih kuliah, aku bisa denger nada minder dari kata2nya.

Oh iya, pas kenalan satu2 gitu ada kejadian bego di bagian giliran aku.
Aku bilang “nama aku Thesssss-“ tiba2 aku ngelirik orang yang ajak aku lalu melanjutkan perkataan aku “-sa” dengan suara lebih pelan. Lalu aku diem dan mengutuki diri sendiri. Who the hell is thesa?!
Okay, gara2 ci ria, sekarang 11 orang ini taunya nama aku Thesa. War biasa! Hmm, iya gara2 aku juga sih tapi yaudalah..


Karna aku orang melankolis, lumayan sering kalo worship aku nangis. Bukan karna lagi ada masalah apa2, kebanyakan karna kesentil ama lirik lagunya. Karna malu biasanya aku suka nunduk sampe rambut aku nutupin muka, biar orang2 galiat aku nangis. Gapapa deh aku disangkain tidur yang penting mereka jangan tau kalo aku nangis dan biasanya pas doa mau selesai aku langsung hapus air mata aku.. Setelah selesai doa, cewe yang duduk di sebelah aku ngepuk-pukin aku. Aku cuman mandangin dia dan tersenyum dibuat2. Dia pasti tau aku nangis gara2 aku nyerot ingus aku. Eh, apa sih kata yang tepat untuk ‘menghirup udara dalam2 agar sang ingus kembali masuk’? Ya itulah yaa..

Dia mungkin berpikir aku sedang dilanda masalah berat. Ah, memalukan!

Terus si PKS nya share firman panjaaaaaang banget, ada kali 1.5 jem. Kinda boring di akhir2. Dari awal ketika kenalan, aku udah nebak2 nih kalo dia itu sanguin makanya sengaja aku liatin terus dia pas bagiin firman, ky lagi nonton drama korea. Iya, abisnya mukanya ky cowo2 korea gitu. Tiba2 gasengaja mata kita bertemu, aku sengaja tetep natep mata dia, dia langsung ngalihin pandangan. Yes! Aku menang! Kataku dalam hati. Yeah, dia bener2 sanguin karna sanguin itu paling payah dalam hal kontak mata. Beberapa kali dia kalah hahahhaha.

Beberapa kata yang dia pake itu kata dalam bahasa inggris yang dia kesulitan nyari bahasa indonesianya apa. Ada kalimat dalam bahasa inggris yang dia ucapin terus setelah itu dia ucapin lagi kalimat yang sama tapi dalam bahasa indonesia. Dari bahasa yang dia pake, mungkin2 ini orang pernah sekolah di luar, kynya Singapore kalo dari pelafalannya dia mah. Atau dia kerja di mana lingkungannya kebanyakan pake bahasa inggris.

Selain “mempermainkan” dan memperhatikan diksi yang dipake sama sang koko sanguine itu, aku juga dengerin apa yang dia omongin kok. Lupa apa aja, abisnya banyak banget. Dan ya gitulah kalo sanguine ngajar kadang epeten. Tapi ada kalimat yang keren banget yang keluar dari mulut dia. Gini kira2:

Cara orang denger suara Tuhan itu beda2. Gamesti semuanya audible ky Alex (salah satu orang di antara 10 orang itu). Suara Tuhan itu bisa aja ditaruhkan di dalam hati kita. Ketika denger itu udah percaya aja gausah nanya2 ke orang ini suara Tuhan apa bukan. Selama suara itu ganyuruh lu buat ngelakuin kejahatan berarti itu suara Tuhan. Udah percaya aja!

Oh AMEN!!AMEN!! AMEEEEENNN!!!



Oh iya, karna sempet bosen, jadi kadang mata aku memperhatikan sekitaran si koko PKS. Nah, pas di sebelah dia ada koko yang penampilannya neat banget! Mungkin pulang kantor dia langsung ke sini. Dia yang tadi maen gitar pas paw. Gaya maen gitar dia tuh yang digesek gitu ky om meng. Masih jauh dari om Meng sih, yaaa mayanlah. Tiba-tiba aku ngeliat dia melakukan hal yang tidak ingin aku lihat. Dia memasukan tangannya ke dalam kaos kakinya lalu menggaruk telapak kakinya. Iyuh. Aku langsung mengalihkan pandangan aku kembali ke si koko PKS.


Setelah berlama-lama akhirnya kita pulang. Aku keluar tapi si orang yang ajakin aku ke sini masih di dalem.
Si pria bermata sayu itu ngeliat aku dan ngomong “Thesa, mau ini ga?” sambil nunjuk ke makanan yang dia bawa. Untuk beberapa detik aku diem mandangin dia. Pertama karna dia cakep, kedua aku gayakin siapa yang dia ajak ngobrol. Matanya ngeliat aku tapi siapa Thesa yang dia bicarakan itu?! Lalu karna kepinteran aku, cuman itungan detik aku langsung ngeh kalo Thesa yang dimaksud pria bermata sayu itu aku. Aku langsung menggelengkan kepalaku. Lalu Si koko yang tadi maen gitar menyodorkan tangannya ke aku dan menyebut namanya. Untuk beberapa detik aku diem lagi. Pertama karna dia juga cakep, kedua karna aku berusaha nginget2 tadi dia ngegaruk kakinya pake tangan apa. Tapi akhirnya aku menjabat tangannya tanpa menyebutkan namaku. Aku kehilangan identitas saat itu.


Pas mau pulang, si koko PKS bilang gini ke aku “minggu depan dateng lagi yaa” dan aku jawab “insyaallah, ko”.
Dia ketawa. Aku ngga.


Aku seneng bisa ada di sana dengan orang2 yang unik tapi entah mengapa aku masih ngerasa ketakutan. Mereka adalah tipe2 orang yang aku hindari. Tapi aku menyerahkan diri masuk ke dalam kelompok mereka. Tempat di mana gada satupun yang tau latar belakang aku, masa lalu aku, keluarga aku, impian aku bahkan namaku pun mereka gatau. Tapi somehow aku ngerasa aman. Ah, I really need a family here kynya.. ada bagian dalam diri aku yang berkata “kynya akan lebih bagus kalo ada satu aja orang yang aku kenal atau yang kenal aku”

Well, entahlah.. kita liat saja minggu depan.



Adios!

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template