Sabtu, 25 Desember 2010

Hadiah Natal Neng

Pas kemaren ko stepi minjem catatan stat, tapi sayangnya neng ga bisa, jadinya ketemuan hari ini. Siapa itu ko Stepi??
Dia seseorang yang gayanya selengeean. Dulu rambutnya gondrong tapi sekarang plontos. Suka pake celana selutut dan sendal kalo ke kampus. Pinter banget maen gitar dan temennya The tribes.
neng janjian jam setengah 12 di depan likmi. Tadinya ko stepi mo ke rumah neng, tapi tau kan rumah neng jauhnya ampun minta, jadi neng pikir mending di likmi, sekalian neng keluar da sumpek di rumah wae, entar disuruh nyuci lagi sama mama yang yaaah boleh dibilang tercintalah, abis ga punya mama lagi.
Pas udah ngasihin tuh potocopyan catetan statistik, ko Stepi bilang: "ai rumah lu dimana?"
neng: jauh, di moch. toha
ko step: mo bareng ga?
neng: emang rumah koko dmn?
ko step: di Holis
neng: tuh kan jauh
ko step: ya udah, ntar lu turun dmn gitu, mo ikut ga? hayu
neng: oh iya, iya
ko step: ya udah hayu
neng: asiiiiik

Okay, this is the best part...
ko step: lu ga ke gereja?
neng: ngapain?? ----> pertanyaan bodoh, right?
ko step: ya, kebaktian. Emang ga ada kebaktian?
neng: ga ada. Adanya juga pas tanggal 17 ama yang tadi malem, cuman aku ga dateng da kemaleman. klo koko?
ko step: ga, gw mah ga gereja da..
neng: kenapa? katanya tanggal 23 ada pengakuan dosa?
ko step: iya, pengakuan dosa. Ga ada di gereja gw mah, di katolik yang ada. pengen nyoba gw cara2nya gmn ya
neng: pengakuan dosa mah tiap hari atuh ko. Sebenernya gereja aku mah sedikit aneh.
ko step: kenapa?
neng cerita semua keanehannya panjang lebar tinggi dalam.
ko step: wah gereja lu mah sesat, thez
neng: aku kan pernah bilang ke guru fisika aku, kata guru fisika aku mah bukan sesat tapi kurang sehat
ko step: iya itu halusnya, klo kata gw mah sesat, hhhh Tuhan mah ga pernah maksa seseorang. Dia mah selalu ngasih pilihan. Kalo masalah lu berhasil ngganya di likmi mah itu tergantung elunya.
neng: iya, aku teh sampe pernah down banget dan ngerasa ga guna buat Tuhan kalo ke gereja itu soanya pandangan mereka teh aku mah berdosa pisan udah ngelanggar perintah Tuhan. Dan jadinya males ke gereja ampe ko setio ngajakin ke els
ko step: goblok!!!, parah edan sampe segitunya
neng: tapi ko, aku masuk likmi teh motivasinya jadi salah, eh ketang salah ga sih ko, aku teh jadi pengen nunjukin ke mereka kalo aku teh bisa berhasil di likmi.
ko step: ya engga lah. bener lagi motivasi lu. Biar mereka sadar. Yang sesat mah harus digituin.
dan bla bla bla
Sebenernya neng udah males nyeritain ttg gereja neng ke orang2 tapi ga tau kenapa neng mau cerita ke seseorang yang tadinya neng anggep selengeean... Ternyata dia ngalamin sesuatu yang hampir mirip lah. Ko stepi juga nyerita ttg gerejanya tapi ga akan neng ceritain disini. Ada kalimat yang keren banget:
buat gw mah sekarang mah, orang2 jangan terlalu diem di gereja tapi harus mau keluar. Liat ka Nala, dia teh berhasil gara2 dia berani keluar, padahal dulu namanya udah buruk banget di Bandung. Sok sekarang berhasilkan. Gw pernah dateng ke Els denger kotbahnya ka Nala, gw nangis edan di situ. Karna pas banget ama gw. Tapi gw mah ga bisa di Els, hati gw mah tetep di gereja gw. kalo kata gw mah emang harus sakit hati dulu baru tau cara Tuhan itu ky gimana. Gw emang ga ke gereja lagi, tapi gw ga murtad tapi gw malah semakin tau.

setuju, gereja itu harus keluar, jangan sibuk dengan jemaat yang di dalem aja, jangan sibuk pelayanann di dalem aja tapi keluar,
setuju, kalo harus sakit hati biar nemuin apa yang bener
dan setuju, kita bisa ga murtad even ga ke gereja.. cz hei, kita ini adalah bait Allah..

Yeah, neng ama ko stepi ngebandingin pemimpin kita ama ka Nala, dan hasilnya jauuuuuuuuh banget.

Banyak lagi yang neng dapet dari pembicaraan kita sepanjang Likmi ampe Tegalega.
Ko step bukan orang yang biasa2 aja, dia punya pemikiran yang keren ttg Tuhan dan gerejanya. Even neng ada di Els sekarang, tapi hati neng ada di gereja neng yang dulu...
Neng bakal ngelakuin tugas2 neng di Els dengan baik biar neng bisa dengen segera ninggalin Els dan balik lagi ke gereja neng.
Just wait 4 me, guys....
i miss u.. all of u..

Pembicaraan neng ama ko stepi neng anggep sebagai hadiah buat natal ini... banyak yang neng dapet tapi ga akan neng taro di sini, biar neng taro di tempat yang ga akan bisa di crack orang, di hati neng.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template