Senin, 13 Desember 2010

I'm not celebrating The Xmas

25 Desember... orang2 ngerayain yang namanya NATAL... sebaiknya baca ini dulu.
Banyak juga sih yang ga ngerayain pas tanggal itu. Banyak yang ngerayain sesudah atau sebelomnya, soalnya duludulu suka ada kerusuhan kalo pas tanggal 25. gereja2 dibakar, dilemparin batu gitulah, jadi banyak gereja yang ga berani natalan di tanggal 25 desember.
tahun 2007-2008 neng ga ngerayain yang namanya natal. Terus pas neng pindah ke Els, neng ngerayain natal itu tahun 2009. Dan sekarang? i decided to not celebrating the xmas.
Why??
kynya neng udah pernah bahas deh diblog ini....
Dari tahun 2007 neng ga suka ama sosok Sinterklas yang jauh lebih terkenal dibanding Yesus, apalagi di kalangan anak kecil. Ya iyalah, orang Yesus aja masih bayi ga bisa apa-apa. katanya mah dia yang ngasih keselamatan, tapi apa pentingnya keselamatan? apa keselamatan bisa dimakan? Sedangkan Om Santa, dia akan ngasih apapun selama kita berbuat baik. Mungkin itu yang ada dipikiran para anak-anak kecil.
Keselamatan terlalu abstrak buat anak-anak, ga penting. Itu yang ngebuat Yesus lebih populer daripada om Santa kalo pas natal.

Heran deh, kenapa orang2 suka ama om Santa dan ngeharepin sesuatu dari om Santa. Padahal ngurus dirinya sendiri aja dia ga bisa. Buktinya dia jarang nyukur jenggot sama kumisnya. Dan om Santa itu old fashion, atau mungkin dia cuman punya satu baju. yuck, menjijikan!!!
Sinterklas ngajarin anak-anak untuk berbuat baik supaya dapetin apa yang dia pengenin, sedangkan Yesus, udah berbuat baik juga keinginan mereka ga akan selalu mereka dapetin. Ya iyalah, Yesus ngejawab doa sesuai kemurnian hati bukan sesuai perbuatan kita. Bisa aja kita berbuat baik tapi hatinya ga murni, right?

Neng bener-bener kesel deh ama yang namanya Snterklas, pengen nonjok mukanya ampe babak belur atau kalo perlu sampe mati seklaian biar di dunia ini ga ada yang namanya Sinterklas dan ga ada anak kecil yang syaang ama dia dan menantinantikan dia.

Selain sinterklas yang maha jorok itu, ada lagi yang namanya pohon natal. Hallow ga ada ya pohon namanya pohon natal. Yang ada pohon cemara.
Ayah: ka, kenapa ga pasang pohon terang?
neng: pohon terang? emang pohonnya terang?
Ayah: Iya kan pake lampu.
neng: itu mah namanya pohon cemara pake lampu bukan pohon terang!!
Ayah: iya sok pasang atuh
neng: embung ah repot. Ntar udah abis natal mesti dibukalagi -____-

See? ada pohon natallah, pohon terang, aneh!!!
Apa coba esensi sebuah pohon cemara di hari natal?
Saya heran kenapa pohon cemara bisa jadi lambang natal. Mungkin ada ayat ky gini: pas maria ama Yusuf lagi nyari ruangan buat kelahiran Yesus, karena ga ada yang kosong, mereka mesti berteduh dulu dibawah pohon cemara. Hallow... aneh deh kalo mereka berteduh dibawah pohon cemara, gimana caranya berteduh dibawah pohon cemara??!
Lebay deh orang2 Kristen teh!!!

Dan satu lagi, apa Yesus pernah nyuruh untuk ngerayain hari ulangtahunnya? apa ada ayatnya? plese show me kalo ada...

Emang SANGAT penting kelahiran Yesus, tapi kenapa malah Yesusnya ilang??
Yesus teh cuman bayi pas natal. Padahal Dia punya kuasa, he's not just a baby! He's the son of God. Tapi kenapa orang2 lupa sama dia di hari natal. Jadi sebenernya apa yang dirayain di hari natal? yesus yang mana yang mereka rayakan?


Saya ga masalah natal jatuh pada tanggal yang sama ama hari lahir dewa matahari, yang jadi masalah adalah Yesusnya harus ada.
Saya nanya ama personil orkel, apa yang penting atau berkesan di hari natal. cuman 2 orang yang ngejawab, yang satu bilang "kebersamaanya" yang satu lagi bilang "liburannya".
See, natal itu bukan Yesusnya!!!
Saya ngobrol ama Yulia, gimana ya caranya biar dunia ga ngerayain natal tanpa Yesus? dan Yulia cuman bilang: "jangan ada natal"
Rasanya saya pengen teriak dan bilang, kalo Yesus yang lebih penting. Yesus yang harusnya lebih berkesan. Yesus yang mau lahir cuman buat mati demi hidup kita.
Coba kalo dia ga mau lahir, udah ga tau dh gimana nasib neng sekarang.
Apa ada orang yang mau lahir cuman buat disiksa dan mati? Think about tht!! apa kebersamaan, liburan, hadiah, pohon cemara lebih penting dari Yesus?
Natal dijadiin alasan buat narik jiwa-jiwa. Bullshitlah!!! Jiwa-jiwa emang dateng pas natal, tapi minggu berikutnya???
Tahun kemaren aja di gereja neng yang sekarang firman ttg Yesusnya mah dikit banget mungkin cuman 20an menit. terus banyaknya ama apa? tarian, paduan suara dan acar2 lain yang nunjukin betapa hebat gereja neng. bukan betapa hebat Yesus. oh salah, dengan nunjukin bakat-bakat yang gereja neng punya, orang2 akan liat Yesusnya. oh yeah???
kadang neng udah ga kuat nahan tangis...
Tahun ini, gereja neng ngikutin ultah Oprah buat nari bareng sebagai langkah profetik kalo kita bergerak seirama buat jiwa2, ya gitu kalo ga salah.
Yah, apapun itulah, neng ga akan dateng ke natalnya jadi percuma ikuta latihan ama mereka juga.
I just want Jesus in all event.
Bukan Yesus yang bayi tapi Yesus yang penuh kuasa yang mau menderita cuman buat neng dan dunia...
Tuhan, Engkau melihat hati kan? lihat mereka udah sungguh2 latihan nari cuman buat Engkau, please show who You really are. Jadi Engkau yang besar bukan siapapun atau apapun lagi.
Bila Yesus ditinggikan dan salibnya dicritakan pasti Dia menarik semua orang datang kepadanya skarang...
dia sendiri yang akan nari jiwa-jiwa, cuy.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template