Selasa, 20 Maret 2012

Samuels


Ada banyak banget samuel yang neng kenal di dunia ini. Dan akhir2 ini terjadi kerancuan soal itu. Padahal orang yang bukan namanya samuel juga kadang neng panggil samuel.
Bahas satu persatu yak.

Samuel HP

Neng kenal ama kak Samuel pas agustus 2009. Dia itu anak Nhi. Dewasa banget orangnya. Kalo salaman ama dia pasti tangan neng digenggam dengan erat. Baik banget sangat keabangan. Asik banget kalo udah ngobrol ama dia, ky ngobrol ama kaka sendiri. Orangnya care juga. Baiklah pokoknya mah.
Dia juga lucu, berwibawa, rohani tapi ga membosankan. Neng kenal ama kak Samuel itu di komsel. Waktu itu Nhi ama Likmi masih digabung komselnya. Jadi anak Nhi ama likmi deket bgt dulu. Sekarang sih, gitu2 aja.
Kak samuel ga di bandung lagi. Dia udah lulus dan udah kerja juga. Tapi kalo dia ke bandung dia pasti ke els dan pasti gabung ama kita lagi. Even udah kerja, setiap kali ketemu neng sikap kak samuel masih sama ky dulu. Diberkatin banget ama ketangguhan dan kesungguhan hati dia. Even ga dalam komunitas tapi dia masih bisa deket ama Tuhan.

Samuel “blues” Yudhistira
Dia ini gitaris sekaligus vokalisnya The Chronograph tapi dia juga lagi ngegarap band baru ama temen2 kuliahnya. Pertama tau dia itu november 2009 di Twitter. Orangnya asik bgt. Selengean layaknya kebanyakan anak band. Idealis dan blues banget. Yang paling neng suka dari samuel yang ini adalah blognya. Blog dia itu blog fav neng lah. Banyak hal yang neng copy dari blog dia. Cara dia cerita, kata2 yang dia pake dan yang lainnya. Hahahha, gapapa kan samuel? Ga ada copy right nya kan? Blog dia juga langganan dapet penghargaan gitu. Dia juga seorang pecinta kopi hitam.
Orangnya absurd juga, semacam nenglah. Banyak hal gila yang dia ceritain dan lagu2nya yang extraordinary dan cenderung terdengar weird, hahaha. Dia pernah cerita tentang orang2 gereja dia yang underesteemed ama dia gara2 penampilannya yang rock abis. Sampe dia disangkain yang macem2lah. Heran deh, katanya gereja, bukannya gereja itu tempat menampung semua jenis orang. Orang yang dateng ke gereja itu bukan orang bener tapi orang yang mau jadi bener, kan? Jadi napsu deh ama orang2 sok suci ky begitu. Mana sok orangnya, el. Entar ama neng disiksa geura. Samuel janji kalo TC manggung di Bandung bakal ngasih tau neng. Kasih tau di fb aja, akun @nengbutet udah neng hapus. Neng juga suka banget pandangan dia tentang kenapa dia ga pacaran. Buat dia, kebanyakan cewe itu matre. Ga tau kenapa neng setuju, makanya neng ga tertarik sama cewe. emang pacaran itu butuh modal yang lebih. Neng juga ga suka kalo pacaran entar mesti ngisi pulsa terus. Udah 3bulanan kynya neng ga makan pizza. Menyedihkan yak.
Dan yang lucunya dari samuel adalah dia itu rock banget tapi ngaku kalo dia cemen banget ngadepin cewe. Hahaha, berarti ka victor (pastor neng) bener. Ka Victor bilang cowo baik2 itu takut nembak cewe itu sama ky takut ngadepin 7 beruang.
Neng banyak belajar dari samuel. Tetep blues ya samuel.

Samuel “cool”

Neng kenal ama dia itu sejak agustus 2010. Dia itu anak yang dimentorin ama Ndy gelovers. Orangnya cool seperti julukannya di komsel. Awal2 kenal dia, dia orangnya diem seribu bahasa. Tapi karna neng lihai dalam ngatesin cowo aneh ky begini, jadi dia mah lumayan bisa ngomong ama neng.
Dia itu bassist nya Unity. Band beraliran jazz gitu lah. Banyak banget fansnya. Sempet jadi rebutan beberapa anak komsel. Karena dia deketnya ama neng, jadi orang2nya nyangka kita “lagi deket”, padahal mah kita cuman cici dede. Parahnya, ada fansnya samuel yang nguntit neng di kampus dan di dunia maya. Hey, mo kamu nguntit neng segimana juga kamu cuman bakal nemuin kalo neng itu lebih cantik dari kamu, udah deh jangan macem2!! Neng sempet risih bgt ama cewe ini akhirnya neng ngadu ke samuel dan dia dengan nyantainya ngomong “udah, ga usah ditanggepin ci”. Menurut pengakuan samuel sendiri, samuel itu fans neng, tapi neng ga suka ama dia. Jadi buat para fans samuel, bukan salah neng kan kalo neng lebih cantik dari kalian? Atau kalo samuel ngefans ama neng itu salah gue? Salah temen2 gue? *ditimpuk fansnya samuel*
Seinget neng, dia satu2nya cowo yang ga ada hubungan darah yang minjemin jaketnya ke neng. Jadi waktu itu neng keujanan dan baju neng basah. Samuel minjemin jaketnya deh buat neng. Romantis kan? Pasti kalian ngebayangin ky gini:
Samuel: ci, ni pake jaket gw
Neng: gapapa koq sam.
Samuel: pake aja ci, daripada kedinginan
Neng: ga usah samuel
Samuel: pake, ci!
Neng: ya udahlah kalo kamu maksa mah

Hahahha, sayangnya yang terjadi ky gini:
Neng: SAMUEL, PINJEM JAKET CEPETAN!!!
Samuel: *muka bolon* ini ci. Tolong jangan apa2kan keluarga gw ci

Waktu itu ko Setio ga bawa jaket jadi neng minjem ke samuel, kalo ko setio bawa tentu aja neng bakal minjem ke ko setio dulu. Dia juga idealis. Di saat semua orang di gereja neng berlomba buat ada di panggung, dia mah lebih milih pelayanan musik di gereja kecil yang kekurangan pemain musiknya. Terharu deh. Neng juga banyak belajar dari samuel, walo suka aga bete kalo dia udah sok ngartis. Pasti kebanyakan gaul ama Theslan jadi aja sifat narsisnya nular -___-

Samuel “wow”
Dia itu orang yang riweuh banget kalo di komsel. Sering banget overdosis ngomong kata ‘wow’. Itu yang ngebuat kita manggil dia sam wow. Cz ada another sam. Orangnya rame banget. Lucu juga. Neng kenal ama dia itu pas agustus 2010. Dia anak komsel pelajar yang sempet ikutan komsel likmi dan akhirnya menghilang entah kemana semenjak punya pacar.
Sekarang gimana kabar kamu, samuel? Kangen banget bisa komsel bareng lagi. Kangen banget ngedenger kata ‘wow’ dari kamu lagi. Kangen banget pokoknya. Kita tetep ngebuka tangan kita buat kamu buat nyambut kamu di komsel likmi.



Itu samuel2 yang neng kenal. Yang jelas neng beruntung kenal ama ke4 samuel ini. Mudah2an salah satu dari mereka bisa nunjukin ke neng seorang David. Apeu?

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template