Kamis, 22 September 2016

7 Lagu Pengantar Tidur Yang Wajib Kamu Dengerin, eh Ngga Wajib Sih, Terserah Kamu Aja sih, Aku mah Ngga Suka Memaksa

((yang belom dipublish di Rula, dengan sedikit perubahan))


Ada dua jenis orang di dunia ini. Satu yang ketemu bantal langsung tidur dan yang harus menghitung domba, berganti belasan posisi, membaca buku bahkan sampai pengakuan dosa tapi tetap tidak bisa langsung terlelap. Dengan dengan dengerin lagu mungkin bisa sedikit membantu kamu tertidur. Kalo aku sih biasanya mengulang satu lagu terus-menerus sampai akhirnya ketiduran, mungkin karena bosen kali ya jadinya capek dan tidur.


Ini adalah 7 lagu pengantar tidur yang aku saranin buat kamu dengarin, beberapa merupakan tanggapan Samuel Adrian, pria hebat yang musikalitasnya keren banget! tapi dia gahebat-hebat banget sih jaid gausha kepoin dia ya! 

1. Danilla - Terpaut Oleh Waktu

Lagu beraransemen jazz ballad yang dibawakan oleh Danilla ini insyaallah bisa mempercepat kamu tertidur lho. Karena aransemen sederhana dan suara piano yang mendayu membuat kamu terbawa alunan lagunya dan tanpa sadar bisa tertidur dengan cepat. Kalo kata Samuel sih, dia gaterlalu suka sama penyanyinya. Bagus deh, kan repot ya kalo suka ama Danilla, saingannya banyak.

2. Alexi Murdoch - Orange Sky

Lagu Orange Sky milik Alexi ini murdoch untuk di saat kamu sedang sendiri mereview setiap hal yang sudah terjadi seharian dan akhirnya tertidur. Tabuhan cajoon dan petikan gitar yang sederhana dalam lagu ini membuat lagu ini yang agak country ini menjadi lagu yang menarik untuk didengar. Lagu ini pertama kali aku tau dari mbake Ratih. 

3. Passenger Feat All Our Exes Live In Texas - Caravan

Passenger yang terkenal dengan lagu Let Her Go nya pun memiliki lagu yang bisa membuat kita merefleksi diri. Caravan salah satunya. Lagu ini dibawakan bersama All Our Exes Live In Texas, sebuah band bergenre folk yang berisikan 4 perempuan cantik yang sangat berbakat. Suara khas Passenger mampu membawa kamu terlelap lho. Kalo gasalah aku pernah posting salah satu lagu All Our Exes Live In Texas deh. Tau passanger dari radio tapi jadi suka karna mbake Ratih lagi. Pokoknya kalo cowok maen gitar itu udah pasti pengaruh dari mbake deh.

4. John Mayer - In Your Atmosphere

Siapa yang tidak ingin menjadi pasangan dari John Mayer? Sepertinya hampir semua perempuan mendambakan pria yang satu ini. Lagu In Your Atmosphere berhasil membuat kita terlelap dan bisa jadi kita bertemu dengan John Mayer di dalam mimpi hahaha. Well, aku doang kali yaa.. 

5. Payung Teduh - Tidurlah

Band indie asal Bogor ini memang sedang banyak diperbincangkan oleh para pencinta musik tanah air. Lagu Tidurlah benar-benar akan membuat kita tertidur saat mendengarnya. Ini lagu kesukaan Kaleb lho.

6. City And Colour - If I Stay Before You

Lagu bergenre folk inipun bisa menemani malam-malam RulaWoman dan mengantarkan RulaWoman ke alam mimpi. Ditambah dengan suara seksinya Dallas Green, dijamin nyenyak deh tidurnya. Kalo City and Colour aku taunya dari baca majalah GoGirl. waktu itu ngebahas soal penyanyi folk dan salah satunya City and Colour. 

7. Monita Tahalea - Hope

Lagu dari penyanyi jebolan Indonesian Idol ini sangat cocok untuk menutup hari. Konsep lagu ini menarik karena hanya menggunakan piano dan suara hujan. Less is more, kan? Nah kalo ini taunya dari Samuel. Bahkan setiap kali aku dianterin pulang ama Sam, dia suka puterin lagunya Monita di mobil, sampe khatam deh aku. Sayangnya aku gabisa nyanyi kayak Monita. Gapapalah yang penting cantik.

itu tadi 7 lagu yang bisa kamu jadiin referensi. sebenernya sih kalo aku sekarang lagi dengerin Here With You nya Hillsong sama Sementara versi Samuel, tapi kan kalo ditaro di Rula tar dihapus ama editornya.



0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template