Sabtu, 17 September 2016

Surat Untuk Pria Terdingin Di Dunia

aku pengen banget pelihara seekor anjing. Iya, seekor aja karna kalo banyak2 bingung juga ngurusnya.
kalo aku punya anjing, aku pengen banget jenis Frenchie tapi sempet googling dan ternyata harganya bisa sampe belasan juta, jadi mendingan anjing kampung aja.
kalo aku punya anjing (kampung), aku bakal kasih nama "Babi" karna babi itu lucu. Tapi anjingnya kepaitan ga ya kalo aku kasih nama Babi?
mungkin setiap kali dia ngaca, dia bakal bertanya2 makhluk apa dia sebenarnya  secara fisik dia berbentuk anjing tapi orang2 memanggil dia Babi.
Di pergaulannya pun dia akan dikucilkan karna namanya. Anjing2 lain akan bertanya2 identitas aslinya. Belum kalo dia kenalan dengan anjing yg dia suka.
Babi: halo! boleh kenalan ga?
anjing gebetan Babi: boleh
Babi: nama kamu siapa?
anjing gebetan babi: Rosalinda  kalo kamu?
Babi: aku Babi.
Anjing gebetan babi: apa?! jadi kamu babi?! AKU GAMAU TEMENAN SAMA KAMU! KITA TUH BEDA!

terus si rosalindanya pergi ninggalin Babu sendirian merenungu nasibnya dan mungkin mengutuki aku yg kasih nama dia Babi.

.
.
.
.
.
.
waktu itu meeting ketiga Rula, pembicaranya Acha Salim, penulis buku komedi. Di akhir sesi dia kasih challenge gitu. Challengenya adalah kita peserta creative hub harus nulis tulisan bergenre apapun (comedy, thriller, romance, dll) dalam waktu 20 menit dengan tema "What If..."
3 terbaik bakal dikasih bukunya dia.

waktu itu aku stuck bgt dan gatau mesti nulis apa sedangkan yg lain tuh udah pd mulai nulis. akhirnya di 10 menitan terakhir aku tutup mata dan nanya sama Dia. setelah itu aku buka mata dan belom dpt ide juga. Luar biasa memang Tuhan aku -___-

entah kenapa waktu itu aku lsg ambil handphone dan buka chat kita. chat ttg aku pengen pelihara anjing dan kirim gambar frenchie.

aku mulai nulis ttg aku pengen punya anjing. Lama kelamaan dibawa ke ide aku yg mau kasih nama hewan peliharaan "Babi".
waktu itu gamikir apa2 karna setiap kali aku ngmg ke kamu, agnes ama meland ttg aku mau kasih nama hewan "Babi", kalian tuh gada yg ketawa. kalian cuman kasih ekspresi "hmm, yeah u're so thes!"
jdnya yaa aku gaberekspektasi apa2 sama tulisan aku yg penting kelar aja.

setelah 20 menit semua peserta bacain tulisannya satu persatu. aku dpt giliran kedua. and u know what, everybody in that room laughed. even abang2 soundnya juga. mereka mulai ketawa dr anjing kampung sampai akhir. i was like, "hey ada apa dengan kalian?!" tapi dlm hati doang. dan aku terpilih jadi salah satu yg dptin bukunya mas Acha. okay, itu pertama.

yg kedua adalah soal eksperimen 7 hari itu yang aku jadiin kamu sbg korban. Tulisan aku itu viewersnya nyampe 1K bahkan itu artikel pertama aku yg dikomentarin orang.
waktu dpt tugas itu aku stuck dan akhirnya cuman inget kamu. karna kynya geli bgt kalo aku mulai nge-hai-in cowo2 lain. Cowo yg deket bakal nganggep aku gila karna selama ini mereka taunya aku cewe yg kasar. kalo cowo yg gadeket bakal mikir aku suka ama dia atau mungkin bakal baper ky tai.
dan entah kenapa muncul di otak aku, kalo aku terlalu intens ngobrol ama cowo itu artinya aku lagi selingkuh haha. entah selingkuh dr siapa.

kalo kamu ngerasa dimanfaatkan sama aku, aku minta maaf karna gada maksud sama sekali.

tapi point nya adalah kamu menginspirasi aku dlm banyak hal. Ini cuman baru 2 contoh, sebenernya ada banyak lagi contoh yang lain.
Jadi klo kamu pengen terlihat keren di mata orang, kamu udah keren kok di mata aku. hmm, yeah itu juga kalo aku termasuk ke dalam golongan orang.

aku yakin ada banyak orang yg terinspirasi sama kamu bahkan akan ada lebih banyak lagi. kmrn2 aku interview mantan indonesian idol, namanya Nino, dia bilang kalo apapun yg kamu lakukan bisa berdampak buat orang lain.

aku harap dengan apapun yang kamu lakukan, ada banyak orang yang diberkati. aku harap kamu bisa mengasihi lebih banyak orang lagi. Bisa tau dengan jelas apa maunya Tuhan. NGGA RAGU2 LAGI!! Jangan biasain diri terlarut dalam keraguan.. keragu2an itu datangnya dari si iblis. dan keragu2an kamu itu bisa menyakiti orang lain.

tapi aku juga gajelas2 amat sih cuman sok2an aja biar dikata bijak hahaha.

intinya adalah kamu udah keren kok, gausah keren2 amatlah tar repot kalo banyak cewe yang suka apalagi kalo cewe2nya dtgin aku buat jodohin sama kamu lagi ky waktu itu ahahaha. tp ngga lah ya, skrg mah beda. Lagiaj aku yakin lingkungan kamu sekarang pasti banyak cewe2 kece yg lebih baik dari cewe2 yg dulu ngejer2 kamu bahkan lebih baik dari aku. Tapi galebih cantik!

anyway.. ayo kita hidup lebih lama lagi dan ngelakuin lebih banyak hal lagi untuk orang2 di sekitar kita karena cinta-Nya yang terlalu besar kalo disimpen buat diri sendiri.


peluk hangat,

Princess Theslan Cantik.

0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template