Jumat, 16 September 2016

Pegel-pegel

Beberapa bulan yang lalu mamah minta aku buat pindah ke Bandung dan memang ada pekerjaan yang gajinya sampe 800rb lebih gede dari gaji aku sekarang. Tapi masi aku tolakin waktu itu karena aku punya tanggung jawab di SA. Kalo aku gajadi PJ kelas 7 mungkin aku udah iyain sih tawaran itu. Aku juga lagi seneng banget bisa jadi contributor di Rula. Jadi ya, aku pikir apa yang aku lakuin di sini tuh harganya jauh lebih gede dari 800rb itu.

Mamah sih gatau kalo gaji aku berapa kalo dia tau pasti dia maksa2 aku buat pindah waktu itu. Jadinya dia cuman bilang kalo dia hanya menyarankan.

Sampe akhirnya kemaren pas lagi ada satu kemalangan yang menimpa keluarga aku. Semua ketakutan semua kekuatiran tiba2 muncul di otak aku dan aku telen sendiri. Aku terlalu males buat cerita ke orang karna pasti nangis. Sebenernya aku gasuka keliatan nangis, kynya lebay banget tapi kadang gabisa di control. Jadi mendingan gausah cerita. Dan aku juga males buat ngomong ke Tuhan karna pasti nangisnya makin parah.

Di moment itu mamah minta aku buat pindah ke Bandung lagi. Yeah, aku tau ini pasti bukan hal yang mudah buat mamah ngadepin sendirian. Dia pun pasti ngerasa ketakutan dan kuatir banget. Dan aku sebagai anak paling besar seengganya harus ada untuk ngelindungin keluarga aku. Buat aku ini susah banget!

Di satu sisi ini pindah ke Bandung itu hal baik karna aku bisa kembali pulang ke rumah dan ngejagain orang-orang yang paling aku sayang di dunia, plus bisa ngelupain si Gembul juga karna udah gada alesan buat aku ketemu atau ngobrol sama dia lagi. Aku gangerti kenapa selalu susah buat aku ngelupain seseorang yang aku sayang bahkan setelah kebanyakan orang bilang aku harus move on. Haish!
Tapi di sisi lain itu artinya aku mesti ninggalin mimpi aku tentang anak-anak dan tentang menulis. Aku bingung bukannya ini yang selama ini Tuhan pengen aku lakuin? Terus kenapa sekarang seakan-akan mau ngirim aku balik ke tempat di mana aku hanya bisa bekerja selayaknya pegawai kantoran biasa? Apa sebenernya ini bukan apa yang Tuhan mau?! Apa ini sebenernya cuman apa yang aku mau?

Aku bingung dan terlalu takut buat nanya Dia langsung. Aku takut sama jawaban Dia. Apapun itu!

Aku takut kalo Dia suruh aku stay di sini, karna itu artinya aku “menelantarkan” keluarga aku. Tapi aku juga takut kalo Dia nyuruh aku pindah ke Bandung karna itu artinya aku harus melepas semua hal yang sangat baru aku lakukan dengan sungguh2 ini. di sini bahkan aku udah ketemu banyak orang yang berdampak, bahkan sampe diajakin nonton premier Athira sama Nino, salah satu pemainnya.

Akhirnya aku bilang ke mamah buat kasih aku waktu sampai Desember. Karena Desember itu kan akhir semesteran jdnya aku mudah2an bisa ngomong ke kak Tian dan yang lain plus bisa dapetin pengganti aku buat kelas 7.


Pelatihan Rulapun berakhir di bulan Oktober. Setelah itu aku bisa jadi contributor walau di Bandung.
Mudah-mudahan Desember Storial aku udah selesai jadi akhir tahun aku menyelesaikan satu buku.

Dan mudah2an dengan seberapa ilmu yang aku dapet di sini, aku bisa turun ke jalanan ketika aku di Bandung nanti dengan seberapa yang mau saja. aku masih bisa main sama anak-anak jalanan.

Yeah, itu hasil pemikiran aku sendiri. Yang aku lakuin sekarang cuman bisa tetap mengasihi.
Karena di dalam kasih tidak ada ketakutan.
Karena kasih hanya percaya yang terbaik pada setiap orang.
Karena kasih sabar menunggu segala sesuatu.

Kemaren aku interview Nino, pemeran Jusuf Kalla dewasa di film Athira, dan dia bilang kalo apa yang dimulai pasti selesai makanya ketika lagi di tengah2 harus dinikmati. Yeah, aku harus menikmati detik2 ini dan tetap mengasihi, walau masih blur kasih itu seperti apa.



0 komentar:

Posting Komentar

mari bicara :)

 
THEStimony Blogger Template by Ipietoon Blogger Template